Lowongan Kerja PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur

Lowongan Kerja PT PLN (Persero) Distribusi Jateng DIY
Lowongan Kerja Terbaru SMA SMK Februari 2015 - PT PLN (Persero) Jatim - Perusahaan Listrik Negara (sering disebut dengan PLN) yang merupakan sebuah perusahaan milik BUMN yang menangani semua aspek kelistrikan yang ada di seluruh Indonesia. Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama BRI mulai tanggal 17 Mei 2005 dan terpilih kembali untuk periode jabatan kedua pada tanggal 20 Mei 2010. Ketenagalistrikan di Seluruh Indonesia sendiri dimulai pada akhir abad ke-19, ketika beberapa perusahaan Belanda mendirikan pembangkitan tenaga listrik untuk keperluan perusahaan mereka sendiri. Pengusahaan tenaga listrik untuk kepentingan umum dimulai sejak perusahaan swasta Belanda NV. NIGM memperluas usahanya di bidang tenaga listrik.

Pada 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas berganti nama menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak dalam bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 perusahaan negara yang pertama Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara serta Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan. Pada tahun 1972, sesuai dengan PP No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) mempunyai tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum. Dan sejak tahun 1994 status PLN berubah dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) serta sebagai PKUK untuk menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang. PLN sendiri Berkantor pusat di Jakarta, PT PLN (Persero) saat ini memiliki 48 kantor unit usaha di seluruh Indonesia. Perusahaan juga didukung oleh 11 anak perusahaan langsung dimiliki. Selama kuartal kedua 2014 (Q2 2014).

Karena menghadapi pertumbuhan bisnis yang cepat dan memperluas bisnis di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur membuka Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 untuk memanggil anak muda untuk mengisi :

Lowongan Kerja PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur
Operator Pembangkitan - Kode: OPT-KIT
Persyaratan :
  • Pria, single dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program pelatihan pra-layanan.
  • Lulusan  SMA IPA / SMK Teknik Mesin.
Operator Transmisi - Kode: OPT-TRS
Persyaratan :
  • Pria, single dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program pelatihan pra-layanan.
  • Lulusan  SMA IPA / SMK Teknik Elektro.
Teknisi Transmisi - Kode: TKS-TRS
Persyaratan :
  • Pria,  single dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program pelatihan pra-layanan.
  • Lulusan  SMA IPA / SMK Teknik Elektro.
Operator Distribusi - Kode: OPT-DIS
Persyaratan :
  • Pria,  single dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program pelatihan pra-layanan.
  • Lulusan SMA IPA / SMK Teknik Elektro.
Teknisi Distribusi (PDKB) - Kode: TKS-DIS
Persyaratan :
  • Pria,  single dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program pelatihan pra-layanan.
  • Lulusan  SMK Teknik Elektro.

Ketentuan Umum :
  1. Lulus SMA / SMK dengan nilai UN minimal 7,00.
  2. Tinggi Badan min: 155 cm (OPT-KIT, OPT-TRS, TKS-TRS, OPT-DIS) & 165 cm (TKS-DIS).
  3. Poportional berat (max BMI dari 28).
  4. Memiliki kesehatan yang baik (fisik dan mental).
  5. Tidak buta warna, tidak menderita rabun malam dan epilepsi.
  6. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya (NAPZA).
  7. Tidak memakai kacamata / lensa lunak.
  8. Jangan merokok.
  9. Tidak bertato dan menusuk / menusuk bekas luka di seluruh tubuh.
  10. Tidak pernah terlibat dalam tindak pidana.
  11. Tidak takut ketinggian.
  12. Sebaiknya warga setempat Provinsi Jawa Timur dan dibuktikan dengan KTP.
Dokumen yang diperlukan (semua dokumen disusun dalam urutan di bawah ini) :
  1. Fotokopi KTP, bagi pelamar yang tidak memiliki KTP wajib melampirkan sertifikat dari desa.
  2. Surat permohonan.
  3. Curriculum Vitae (CV), silakan menulis nomor telepon  / Hp dan email.
  4. Copy dilegalisir sertifikat akademik.
  5. Copy dilegalisir akademik transkrip / SKHUN.
  6. Baru-baru ini foto berwarna 4x6 (2 lembar, silakan tulis nama Anda di sisi belakang).
Untuk informasi Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT PLN (Persero) Disjatim. Untuk mendaftar lowongan ini, silakan kirim semua dokumen di atas ((silakan dimasukkan ke dalam folder file, SMA IPA dengan folder merah, SMK Teknik Elektro dengan folder kuning dan SMK Teknik Mesin dengan folder biru) untuk Panitia Rekrutmen PLN Tingkat SMA / SMK 205 PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur PO BOX 6107 SBSG 60271A selambat-lambatnya 10 Februari 2015 (cap pos). Silakan tulis kode posisi di kanan atas Stopmap Anda. Untuk resminya silahkan download disini

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru PLN (Perusahaan Listrik Negara) terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) tutup tanggal 10 Februari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan PLN (Perusahaan Listrik Negara) Tbk tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK Februari 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK Februari 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang akan dihubungi.