sumber gambar : bakorkamla.go.id |
Selamat Malam temen-temen yang sedang membaca blog, Dibawah ini kami sampaikan rincian formasi Badan Koordinasi Keamanan Laut, Sebelum kita mendaftarkan CPNS di Badan Koordinasi Keamanan Laut, Alangkah baiknya kita mengenal Misi dan Visi Instansi tersebut. Visi dan Misi Badan Koordinasi Keamanan Laut yaitu :
VISI
Merumuskan dan menetapkan kebijakan umum di bidang keamanan laut. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dan operasi keamanan laut di wilayah perairan Indonesia. Merumuskan dan menetapkan penyelenggaraan dukungan teknis dan administrasi di bidang keamanan laut. Membantu peningkatan kapasitas kelembagaan di bidang keamanan laut. Mendorong peningkatan peran serta masyarakat di bidang keamanan laut.
Kementerian Badan Koordinasi Keamanan Laut membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS KBadan Koordinasi Keamanan Laut T.A. 2014, dengan ketentuan persayaratan kira-kira sbb.:
VISI
Terwujudnya upaya penciptaan keamanan, keselamatan , dan penegakan hukum dalam wilayah perairan indonesia secara terpadu.MISI
Merumuskan dan menetapkan kebijakan umum di bidang keamanan laut. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan dan operasi keamanan laut di wilayah perairan Indonesia. Merumuskan dan menetapkan penyelenggaraan dukungan teknis dan administrasi di bidang keamanan laut. Membantu peningkatan kapasitas kelembagaan di bidang keamanan laut. Mendorong peningkatan peran serta masyarakat di bidang keamanan laut.
Kementerian Badan Koordinasi Keamanan Laut membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS KBadan Koordinasi Keamanan Laut T.A. 2014, dengan ketentuan persayaratan kira-kira sbb.:
Klik Pdf untuk lihat Formasi |
a. Warga Negara Republik Indonesia, diutamakan pria.
b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon anggota/anggota TNI/Polri, anggota dan/atau pengurus parpol.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
e. Sehat jasmani rohani dan tidak buta warna.
f. Tidak pernah terlibat penyalahgunaan narkoba.
g. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain.
h. Pelamar yang berasal dari perguruan tinggi dalam negeri harus terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan yang berasal dari perguruan tinggi luar negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen Dikti Kemendikbud.
i. Memiliki latar belakang pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
m. Diutamakan memiliki jaringan yang luas atau pengalaman berorganisasi baik di bidang akademis maupun organisasi sosial kemasyarakatan.
2. PERSYARATAN ADMINISTRASI.
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta warna hitam dan ditandatangani pelamar di atas materai Rp. 6.000.-
b. Daftar riwayat hidup (cantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi dan e-mail).
c. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (surat keterangan lulus/ijazah sementara tidak berlaku).
d. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm = 4 lembar, 4 x 6 cm = 4 lembar.
e. Photo copy Akta Kelahiran.
f. Photo copy KTP yang masih berlaku.
g. Surat keterangan sehat jasmani dan jiwa yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter serta surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Pusat/Daerah.
h. Surat Keterangan Belum Pernah Menikah dari Lurah.
i. Surat Pernyataan:
1) Tidak akan menikah dengan seseorang berkewarganegaraan asing/tanpa kewarganegaraan.
2) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain.
3) Bersedia mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta warna hitam dan ditandatangani pelamar di atas materai Rp. 6.000.-
b. Daftar riwayat hidup (cantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi dan e-mail).
c. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (surat keterangan lulus/ijazah sementara tidak berlaku).
d. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm = 4 lembar, 4 x 6 cm = 4 lembar.
e. Photo copy Akta Kelahiran.
f. Photo copy KTP yang masih berlaku.
g. Surat keterangan sehat jasmani dan jiwa yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter serta surat keterangan bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Pusat/Daerah.
h. Surat Keterangan Belum Pernah Menikah dari Lurah.
i. Surat Pernyataan:
1) Tidak akan menikah dengan seseorang berkewarganegaraan asing/tanpa kewarganegaraan.
2) Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain.
3) Bersedia mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
3. PENDAFTARAN PELAMAR.
a. Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Keamanan Laut dibuka secara online pada tanggal 20 Agustus s.d. 3 September 2014
melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id
b. Setelah melakukan pendaftaran melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id, pelamar akan memperoleh username dan password untuk mengakses portal http://sscn.bkn.go.id dalam rangka mengisi kelengkapan pendaftaran dan mencetak Kartu Registrasi.
Seleksi akan dilaksanakan di Jakarta dengan sistem gugur dan bagi peserta yang dinyatakan lulus
setiap tahap seleksi, akan diberitahukan melalui telepon atau diumumkan melalui website Bakorkamla:
http://ecpnsbakorkamla.com untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
Adapun tahapan seleksi sebagai berikut:
a. Tahap I, Seleksi Administrasi.
b. Tahap II, Tes Kompetensi Dasar (TKD) sistem CAT
c. Tahap III, Tes Kompetensi Bidang (TKB), jadwal akan diberitahukan kemudian.
* (persyaratan diambil sesuai pengadaan cpns tahun sebelumnya & sumber formasi dari : https://panselnas.menpan.go. id/index.php/form-2/2- uncategorised)