Tes CAT TKD CPNS 2014 Pertama di Gelar Oleh Kementerian Kehutanan

Tes CAT TKD CPNS 2014 Pertama di Gelar Oleh Kementerian Kehutanan
sumber gambar : https://www.facebook.com/BKN-Republik-Indonesia
Selamat malam temen temen setia pembaca blog infocpnsmenpan, Jakarta-Humas BKN republik Indonesia, Pagi tadi tanggal 22 September 2014 semua tim dan fasilitas Computer Assissted Test (CAT) BKN (100%) seratus persen sudah siap memfasilitasi ujian CPNS 2014. Pernyataan diatas tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) BKN Republik Indonesia Bapak Aris Windiyanto sesudah meninjau hari pertama pelaksanaan seleksi CPNS 2014 Kementerian Kehutanan (kemhut) di Gedung CAT-BKN. Pusat data PPSR/Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen merilis bahwa CAT-BKN memfasilitasi peserta seleksi CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) sebanyak 3.300 (tiga ribu tiga ratus orang pelamar. Kemudian ada 2 Instansi dengan CAT-BKN mandiri yang juga melaksanakan mulai hari ini (Senin, 22 September 2014), yaitu Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) sebanyak 5.062 orang pelamar  dan juga Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebanyak 1.801 orang pendaftar/pelamar.

Tes CAT TKD CPNS 2014 Pertama di Gelar Oleh Kementerian Kehutanan
sumber gambar : https://www.facebook.com/BKN-Republik-Indonesi
Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) BKN republik Indonesia Bapak Aris Windiyanto Selanjutnya Aris windiyanto menyampaikan bahwa pelamar Kementerian Kehutanan (Kemenhut) dijadwalkan pada urutan pertama seleksi CPNS 2014 ini. Hal ini, menurut Bapak Aris, tentunya berdasarkan koordinasi dengan Instansi yang minta difasilitasi CAT-BKN dan sudah siap sesuai acuan jadwal. “Kita harus memberi kepastian untuk memulai proses seleksi,” jelas Bapak Aris. Namun demikian menurut Aris, walaupun proses seleksi sudah dimulai, pihaknya tidak menampik masih banyak Instansi yang belum pasti jadwal dan jumlah peserta tesnya. “Ini sudah menjadi wajar, karena masih ada Instansi baru buka pendaftaran, dan jadwal pendaftaran belum semua ditutup,” ujar Bapak Aris Windiyanto.

Tes CPNS dengan CAT-BKN hari pertama,  Bapak Aris Windiyanto optimis bahwa CAT-BKN akan mampu menyelesaikan tugas Negara dengan baik seperti tahun 2013 lalu. Bapak Aris Windiyanto kembali menyampaikan pesan kepada seluruh pelamar CPNS 2014 yang melakukan TKD dengan CAT-BKN untuk tidak perlu mempercayai oknum calo atau penipu (manfaatkan Seleksi CPNS). “Proses seleksi denga CAT-BKN sangat transparan dan hasilnya akan dipastikan bebas praktik KKN,” pungkas Bapak Aris Windiyanto.
Info dari BKN RI sebayak 8.451 Pelamar CPNS-BKN 2014 Lolos Seleksi Administrasi, Pelamar yang sudah dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi diantaranya disebabkan oleh karenanya pertama faktor usia dan kedua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tidak sesuai persyaratan kualifikasi formasi. Hal lainlah yang menyebabkan pelamar/pencari kerja CPNS tidak lolos seleksi administrasi karena pelamar tidak melengkapi isian formulir pada saat registrasi online.