Lowongan Kerja Bank Indonesia

Lowongan Kerja Bank Indonesia
Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia - BI merupakan bank sentral Republik Indonesia. Bank Indonesia merupakan lembaga pemerintah yang independen di Indonesia dengan satu tujuan untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai mata uang Rupiah Indonesia. BI didirikan pada tahun 1953 sebagai hasil nasionalisasi De Javasche Bank (Bank Jawa), sebuah kencan bank Belanda dari zaman kolonial. Berkantor pusat di Jakarta, Bank Indonesia kini memiliki 37 kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Bank Sentral Indonesia juga didukung oleh 4 kantor perwakilan di luar negeri yang terletak di Tokyo, Singapura, London, dan New York. Sejak Mei 2013, Agus Martowardjojo (sebelumnya menteri keuangan) diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia. Dia menggantikan Darmin Nasution.

Gubernur Bank Indonesia dibantu oleh 1 Deputi Gubernur Senior dipimpin oleh Mirza Adityaswara, dan 4 Deputi Gubernur, yakni Halim Alamsyah, Ronald Waas, Perry Warjiyo, Hendar. Usia setengah abad lebih ini akan semakin panjang lagi apabila diperhitungkan juga peran dari pendahulunya, yaitu De Javasche Bank (DJB) yang didirikan pada tahun 1828 atau 177 tahun yang lalu. Sementara itu, gedung BI Kota yang dulu dibangun dan digunakan oleh DJB, kemudian dilanjutkan pemakaiannya oleh BI dan saat ini praktis kosong tidak digunakan lagi, merupakan gedung yang mempunyai nilai sejarah tinggi yang terancam kerusakan apabila tidak dimanfaatkan dan dilestarikan. Pemerintah telah menetapkan bangunan tersebut sebagai bangunan cagar budaya. Di samping itu, BI juga memiliki benda-benda dan dokumen-dokumen bersejarah yang perlu dirawat dan diolah untuk dapat memberikan informasi yang sangat berguna bagi masyarakat.

Dilandasi oleh keinginan untuk dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai peran BI dalam perjalanan sejarah bangsa, termasuk memberikan pemahaman tentang latar belakang serta dampak dari kebijakan-kebijakan BI yang diambil dari waktu ke waktu secara objektif, Dewan Gubernur BI telah memutuskan untuk membangun Museum Bank Indonesia dengan memanfaatkan gedung BI Kota yang perlu dilestarikan. Pelestarian gedung BI Kota tersebut sejalan dengan kebijakan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang telah mencanangkan daerah Kota sebagai daerah pengembangan kota lama Jakarta. Bahkan, BI diharapkan menjadi pelopor dari pemugaran/revitalisasi gedung-gedung bersejarah di daerah Kota.

Hal inilah yang antara lain menjadi pertimbangan munculnya gagasan akan pentingnya keberadaan Museum Bank Indonesia, yang diharapkan menjadi suatu lembaga tempat mengumpulkan, menyimpan, merawat, mengamankan, dan memanfaatkan aneka benda yang berkaitan dengan perjalanan panjang BI. Saat ini memang telah ada beberapa museum yang keberadaannya mempunyai kaitan dengan sejarah BI, namun museum-museum tersebut masih belum dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. Selain itu, gagasan untuk mewujudkan Museum Bank Indonesia juga diilhami oleh adanya beberapa museum bank sentral di negara lain, sebagai sebuah lembaga yang menyertai keberadaan bank sentral itu sendiri.

Dalam rangka membangun database personil yang berpengalaman di bidang IT, Bank Indonesia membuka Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 untuk memanggil muda yang cerdas dan sangat berbakat untuk mengisi peluang karir :

Penerimaan CV online Bidang Teknologi lnformasi
Persyaratan pencaker :
  • Lulusan S1 jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Manajemen Informatika, Sistem Informasi.
  • IPK minimal 3,00 dengan Skala 4,00
  • Pengalaman kerja setidaknya 1-3 tahun di bidang IT; Arsitektur data, arsitektur aplikasi
  • Infrastruktur dan arsitektur keamanan, aplikasi XML, System Analyst / Sistem Informasi Analyst Analis / Bisnis, Programmer, Manajemen Proyek Officer, Programming (Java / dot net) dan database (Oracle / Ibu. SQL).

Untuk informasi Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia Februari 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari Bank Indonesia. Jika Anda tertarik dan kompeten sesuai dengan persyaratan, silahkan pilih curriculum vitae (CV) ke rekrutmen@bi.go.id.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru Bank Indonesia terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 Bank Indonesia tutup tanggal 28 Februari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan Bank Indonesia tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan Bank Indonesia yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak  Lowongan Kerja Terbaru S1 Februari 2015 Bank Indonesia tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru S1 Februari 2015 Bank Indonesia yang akan dihubungi.