CAT-BKN CPNS 2014 Terbukti Jaring CPNS Berkualitas

CAT-BKN CPNS 2014 Terbukti Jaring CPNS Berkualitas
Jakarta Senin kemerin 20 Oktober 2014, disela-sela pekerjaan kantor Humas BKN Sharing tentang rekritmen pengadaan calon Pegawai negeri Sipil tahun Anggaran 2014, CAT-BKN (Computer Assissted Test Badan Kepegawaian Negara) sekarang ini sudah  terbukti mampu memilih dan menjaring Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berkualitas, tanpa Kolusi, Korupsi,  dan Nepotisme (KKN). Pengakuan penyaringan yang menghasilkan rekrutmen CPNS secara terbuka itu juga disampaikan oleh Kepala Bagian Kepegawaian (Kemenko Polhukam) Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan  Bambang Irawan, di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara di Jakarta.
Bapak Bambang Irawan banyak belajar dengan pengadaan CPNS 2013 yang lalu juga menyampaikan bahwa hasil rekrutmen CPNS Kemenko Polhukam dengan sistem berbasis komputer CAT-BKN pada 2013 lalu telah menghasilkan CPNS yang sangat amat berkualitas di bidangnya masing-masing. “SDM PNS hasil rekrutan kami dengan CAT-BKN terbukti inovatif, kreatif, berkinerja tinggi,  dapat berkembang ilmu dan kedisiplinan tinggi, pengetahuan, terampil, dan tekun,” tutur Bambang. Berkaitan dengan  hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD), Bambang menjelaskan bahwa kemampuan intelegensi peserta CPNS saja bukanlah satu-satunya patokan untuk lulus. Oleh karena itu, setelah para peserta CPNS 2014 dinyatakan lulus TKD, pelamar yang dinyatakan lulus  pada tahap ini juga harus dan berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu Tes Kemampuan Bidang (TKB). TKB pada Kemenko Polhukam berupa: psikologi (Psikotes), akademik (TPA), dan kesehatan. “Meskipun hasil TKD seorang peserta CPNS tinggi, akan tetapi kalau nilai TKB Peserta CPNS tidak memenuhi standar ya tidak lulus untuk jadi CPNS 2014,” jelas Bambang.

Pusat data Pengembangan Sistem Rekrutmen BKN sudah mencatat bahwa tahun 2014 ini merupakan kali kedua Kemenko Polhukam menggunakan fasilitas berbasis komputer CAT-BKN pada seleksi CPNS. Kemenko Polhukam sendiri tahun 2014 ini terdapat 138 orang peserta CPNS yang akan memperebutkan 15 kuota formasi.

sumber : bkn.go.id