Simulasi CAT CPNS di Universitas Mahendrata Denpasar Menarik Kepercayaan Masyarakat

Simulasi CAT CPNS di Universitas Mahendrata Denpasar Menarik Kepercayaan Masyarakat
DENPASAR - Putaran ketiga sosialisasi seleksi CAT CPNS 2014 dengan sistem computer assisted test (CAT) 2014 di kampus Universits Mahendradata Denpasar, Bali 14/07/2014 berlangsung begitu meriahnya. Acara yang dimulai pukul 08.00 berakhir pukul 16.00 WITA itu dihadiri ribuan penserta/pengunjung. Mereka bukan hanya dari Denpasar & Badung, tetapi juga ada yang berasal dari Klungkung, Gianjar, Bangli, Tabanan, Jemrana, Buleleng, Karangasem. Bahkan ada juga peserta yang datang jauh-jauh dari Lombok & mataram Nusa Tenggara Barat.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi & Informasi Publik (HKIP) Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) Herman Suryatman mengapresesiasikan berbagai dukungan dari sejumlah pihak, terutama Universitas Mahendradata Denpasar & Kantor regional BKN Denpasar Bali.

Para pengunjung datang pagi & pulang sore hari mengikuti semua rangkaian kegiatan tanpa lelah. "Yang lebih membanggakan, antusiasme para peserta yang notabene kaum muda terhadap sosialisasi seleksi CAT CPNS dgn simulasi CAT tersebut, mencerminkan tumbuhnya kepercayaan dari mereka bahwa seleksi CPNS kini makin bersih, profesional dan tanpa korupsi," ujarnya.

Kata HKIP menambahkan, rangkaian kegiatan sosialisasi yg dimulai dari Bandung dan akan berakhir di Medan ini merupakan bukti komitmen Kementerian PANRB untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2014. Selain simulasi CAT, juga berlangsung dua kali talk show dengan narasumber Kepala Biro HUKIP Herman Suryatman, Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Arizal, serta Kepala Kanreg BKN X Denpasar Made Ardika.

Kegiatan sosialisasi yg merupakan kerja bareng Kementerian PANRB, BKN, MSI dan JobsDB Indonesia tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Mahendradata, Para Pembantu Rektor Mahendradata, serta jajaran civitas akademika.
Simulasi CAT CPNS di Universitas Mahendrata Denpasar Menarik Kepercayaan Masyarakat
Simulasi CAT CPNS 2014 dilaksanakan oleh Kementerian  PANRB dan Badan Kepegawaian Negara, bekerjasama dengan JobsDB.com, dijadwalkan berlangsung di enam kota, yakni Bandung, Semarang (tanggal 12 bulan Juli tahun 2014), Denpasar (tanggal 14 bulan Juli tahun 2014), Surabaya (tanggal 16 bulan Juli tahun 2014), Makassar (tanggal 18 bulan Juli 2014), dan terakhir Medan tanggal 22 bulan Juli tahun 2014. Sebelumnya simulasi juga sudah dilaksanakan dua kali di Jakarta dan sekali di Bandung.

Simulasi CAT ini dilakukan sebagai upaya memperkenalkan sistem CAT kepada calon pelamar rekrutmnen/seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Pasalnya, dalam seleksi CPNS 2014 tahun ini seluruhnya menggunakan  sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi/keterbukaan  dan obyektivitas dalam seleksi CPNS.