Teknisi IT Siap Pantau Website SSCN BKN 24 Jam Nonstop

Info CPNS Menpan 2017 terbaru, Info CPNS Menpan 2017, Info CPNS Terbaru, Info K2 Terbaru 2017, Info Honorer 2017, Info CPNS Bidan PTT, Informasi CPNS 2017, Info CPNS 2017 terbaru, Info K2 terbaru, Informasi Honorer K2 Terbaru, Info CPNS Agustus 2017, Info CPNS 2017 Menpan Agustus, Informasi CPNS 2017 Agustus 2017, KORPRI.ID, JAKARTA - Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 menggunakan Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) yang dapat diakses melalui website https://sscn.bkn.go.id.
Ratusan ribu calon pelamar pun mulai menyerbu website guna mendaftar posisi lowong di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA). BKN bahkan mencatat, tiap hari ada sekitar seratusan ribu pengunjung yang membuka website pendaftaran ini.Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, BKN pun menugaskan 23 orang teknisi untuk menjaga kestabilan website. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Penyelesaian Permasalahan Data Kepegawaian PNS, Aulia Pradipta, S.Kom, M.Sc.


"Kita punya 23 teknisi yang dipersiapkan berbagai fasilitas, seperti laptop dan lain sebagainya, untuk menjaga website. Mereka-mereka ini kerja 24 jam, bahkan di rumah masing-masing pun mereka tetap memantau," ujarnya kepada Korpri.id, Kamis (3/8/2017).
Ia menjelaskan, untuk menjaga stabilitas website sampai-sampai ada beberapa teknisi yang rela menginap di kantor BKN.
"Untuk menjaga tidak bisa kita berpatokan sama jam kerja kantor, karena ini kan sistemnya bekerja selama 24 jam. Makanya tidak bisa ditinggal begitu saja," katanya mengungkapkan.
Yang jelas, lanjutnya, teman-teman di divisi teknis akan berupaya semaksimal mungkin menjaga website agar tidak down atau susah diakses.
"Alhamdulillah, sejak dibuka pada tanggal 1 Agustus kemarin hingga saat ini tidak ada sistem yang error atau down," ujarnya menambahkan.

Sumber : Berita