Tata Cara Pengaduan CPNS 2016

PANDUAN PENGADUAN

Selamat malam para pembaca blog, ketika admin membaca email dan menelusuri satu-satu banyak permasalahan ketika para pencari kerja ASN yaitu CPNS mengalami kendala, dibawah ini kami akan membahas permasalahan kendala tersebut, semoga yang mengalami kendala bisa menjadikan pertongan, beberapa permasalahan yang dihadapi antara lain :
 
  • 1. Apabila ada masalah terkait dengan NIK, dapat mengirimkan email dengan prosedur :
    a. Kirimkan email pengaduan ke panselnas@menpan.go.id
    b. Subject Penulisan Email Pengaduan [Pengaduan Permasalahan NIK].
    c. Email diisi biodata lengkap sesuai KTP.
    d. Lampirkan bukti KTP atau E-KTP dan ijazah SMA / akta kelahiran didalam email.
    e. Email dengan data tidak lengkap tidak akan diproses.
  • 2. Apabila ada masalah terkait dengan email Anda, dapat mengirimkan email dengan prosedur :
    a. Kirimkan email pengaduan ke info@panselnas.id
    b. Cantumkan semua data yang Anda isi saat mendaftar.
  • 3. Apabila pengisian formulir pendaftaran anda ulang karena pengisian sebelumnya berhenti ditengah jalan atau tidak tuntas, dan muncul peringatan "NIK tidak valid atau sudah terdaftar", maka anda dapat langsung login ke portal instansi minimal 1x24 jam.
  • Tata Cara Pengaduan Pendaftaran CPNS 2014
    sumber gambar : panselnas.go.id
  • 4. Apabila sudah mendaftar akan tetapi tidak mendapat email pemberitahuan dari panselnas, maka dengan menggunakan NIK dan password yang anda daftarkan dapat langsung login ke portal instansi minimal 1x24 jam. Daftar portal instansi dapat dilihat di tautan ini.
  • 5. Harap tekan ctlr + F5 pada keyboard anda untuk update halaman portal panselnas
  • 6. Apabila ada masalah terkait dengan web Panselnas yang tidak dapat diakses, Anda dimohon untuk bersabar dan terus mencoba karena traffic sedang padat.
    Apabila ada error (hanya sebentar) disebabkan padatnya traffic tersebut.

MODUS PELAMAR NAKAL CPNS ONLINE

Pendaftaran sudah mulai sejak satu minggu yang lalu, Usut punya usut oleh IT support ternyata banyak juga pelamar yang ingin mengakali/berbuat curang dengan aturan main untuk memperbaiki kesempatan/pengin ganti Instansi. Modus yang digunakan biasanya dengan pengaduan: ketika mau mendaftar NIK sudah dipakai orang/tidak valid, gagal loading, mati lampu saat loding dan lai sebagainya, yang tujuan pengaduannya supaya Panselnas membersihkan data utk bisa register ulang.
Namun demikian, panselnas teliti juga (katanya). Maka Pengaduan yang diproses adalah yang sesuai SOP Panselnas saja yang diproses (tidak semua). Dan Panselnas akan teliti permasalahan tersebut, kalau hanya modus pasti tidak akan ditanggapi.Di sampaing pelamar Nakal, tentu juga banyak yang jujur dan apa adanya. Terimakasih yg jujur semoga Anda lolos dan jadi Abdi Negara yang baik.

Pertanyaan Admin: Anda termasuk yang mana?

Tata Cara Pengaduan CPNS 2016
sumber gambar : https://www.facebook.com/383767665088202


Hal yang sangat penting lagi :
Email yang pelamar terima dari panselnas hendaknya dicermati dgn baik, jangan cuma dibaca username & passwordnya saja, via inbox seorang pelamar mengeluh sudah 3 hari bersangkutan tidak bisa login sscn.bkn,go.id, padahal dari email ybs lampirkan seharusnya yang bersangkutan hanya tinggal klik link yang diberikan panselnas (garis bawah merah) , ingattttt.. tidak semua instansi login ke sscn..!
sekali lagi... membaca itu penting saudara2..

Tata Cara Pengaduan CPNS 2016
sumber : https://www.facebook.com/383767665088202

Rincian Formasi CPNS 2014 Daerah & Pusat untuk SMA/SMK, D3 dan S1