Lulusan Terbaik dan Cumlade akan Mendapatkan Perhatian Khusus dari Pemerintah

Lulusan Terbaik dan Cumlade akan Mendapatkan Perhatian Khusus dari Pemerintah
Lowongan CPNS 2016 Menpan, Info CPNS 2016 Terbaru, Info CPNS 2016 BKN, Info Honorer K2 Terbaru, Info CPNS Menpan 2016, Info K2 terbaru, Info Honorer K2 Hari ini, Lowongan CPNS Menpan 2016, Info P3K Terbaru, Info PPPK Terbaru, Lowongan CPNS 2016, Info CPNS Menpan 2016, Info Lowongan CPNS 2016, Lowongan CPNS Honorer 2016, Info CPNS guru 2016, Lowongan CPNS 2016 Kabupaten. JAKARTA – Pemuda-pemudi  berprestasi yang dimiliki oleh negeri ini secara akademik yang ingin berkarir dan bergabung dengan pemerintahan, maka pemerintah pusat akan memperlakukan khusus bagi mereka yang culmlade dan terbaik. Bukan mustahil kalau CPNS 2016 yang akan diselenggarakan di tahun 2016 akan dibuka jalur khusus untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi pemuda-pemudi yang berprestasi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman menyampaikan, kehadiran pemuda berprestasi dan membunyai softskill yang baik itu diperlukan untuk meningkatkan kualitas birokrasi. “Penerimaan PNS melalui jalur khusus untuk pemuda yang berprestasi memang belum dirinci lebih lanjut. Namun semangat yang terkandung didalamnya adalah untuk terus meningkatkan peran birokrasi dalam rangka revolusi mental perlu di apresiasi,” ujar Herman kepada wartawan, di Jakarta, kamis (29/10).

Hal itu dipaparkan terkait pernyataan Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi bahwa akan selalu ada menyediakan tempat untuk para pemuda pemudi berprestasi secara akademik yang ingin berkaris di pemerintahan. Menurut Herman, meskipun melalui jalur khusus, bukan tanpa tes sama sekali dalam  menjaring pemuda-pemudi terbaik tersebut. Misalnya, jalur ini hanya untuk sarjana yang lulus cum laude dari perguruan tinggi dengan akreditasi tertentu misal Akreditas A. Apalagi dalam situasi saat ini  yang memerlukan proses percepatan pembentukan agen-agen perubahan dalam rangka revolusi mental dan menuju birokrasi yang lebih baik kedepannya.

Ditambahkan, kehadiran pemuda-pemudi lulusan terbaik itu juga akan mengangkat citra Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dalam dua tahun terakhir pelaksanaan tesnya sudah sangat transparan dan tidak bisa diintervensi. “Jalur khusus dari pemuda prestasi akademik ini juga diharapkan mendorong semangat pemuda lainnya, bahwa menjadi PNS harus pintar, meskipun itu saja belum cukup,” imbuhnya. Di sisi lain, hal tersebut  juga  diharapkan mendorong PNS tidak mudah berpuas diri, tetapi harus terus meningkatkan etos kerja, integritas, loyalitas, dan tentu saja idealisme yang tinggi terhadap NKRI

sumber : menpan