Kab. Banyumas Usulkan Formasi CPNS 2015

Kab. Banyumas Usulkan Formasi CPNS 2015Lowongan CPNS 2015 Menpan, Info CPNS 2015 Terbaru, Info CPNS 2015 BKN, Info Honorer K2 Terbaru, Info CPNS Menpan 2015, Info K2 terbaru, Info Honorer K2 Hari ini, Lowongan CPNS Menpan 2015, Info P3K Terbaru, Info PPPK Terbaru, Lowongan CPNS 2015, Info CPNS Menpan 2015, Info Lowongan CPNS 2015, Lowongan CPNS Honorer 2015, Info CPNS guru 2015, Lowongan CPNS 2015 Kabupaten - Tahun 2015 ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banyumas memiliki dan beursaha mengajukan formasi Formasi CPNS 2015 ke pemerintah Pusat yang ditangani oleh Kemenanrb, ini dimaksud agar bisa membuka Lowongan CPNS 2015 Kabupaten Banyumas di tahun 2015 ini. Beberapa formasi yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Banyumas antara lain Formasi untuk kesehatan (Kebidanan, Kedokteran, Kesehatan Masyarat, Keperawatan) dan formasi CPNS 2015 untuk formasi Guru/Pengajar  (Guru SMP, Guru Kelas SD, Guru SMA/SMK).


Hal ini bertujuan untuk mengisi kebutuhan kerja yang menyandang dan berstatus tenaga PNS di wilayah kerja Pemerintahan Kabupaten Banyumas, agar semua aktifitas pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala. Sehingga Roda Birokasi Pemerintahan Kabupaten Banyumas bisa berjalan dengan efektif dan sangat efisien.
Sekilas dengan Kabupaten Banyumas

Kabupaten Banyumas (bahasa Jawa Banyumasan​) adalah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Purwokerto. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Brebes di utara; Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Kebumen di timur, serta Kabupaten Cilacap di sebelah selatan dan barat. Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah terdapat di ujung utara wilayah kabupaten ini.

Kabupaten Banyumas merupakan bagian dari wilayah budaya Banyumasan, yang berkembang di bagian barat Jawa Tengah. Bahasa yang dituturkan adalah bahasa Banyumasan, yakni salah satu dialek bahasa Jawa yang cukup berbeda dengan dialek standar bahasa Jawa ("dialek Mataraman"). Masyarakat dari bahasa dan daerah lain kerap menjuluki "bahasa ngapak" karena ciri khas bunyi /k/ yang dibaca penuh pada akhir kata (berbeda dengan dialek Mataraman yang dibaca sebagai glottal stop).

Luas wilayah Kabupaten Banyumas sekitar 1.327,60 km2 atau setara dengan 132.759,56 ha, dengan keadaan wilayah antara daratan dan pegunungan dengan struktur pegunungan terdiri dari sebagian lembah Sungai Serayu untuk tanah pertanian, sebagian dataran tinggi untuk pemukiman dan pekarangan, dan sebagian pegunungan untuk perkebunan dan hutan tropis terletak di lereng Gunung Slamet sebelah selatan.

Bumi dan kekayaan Kabupaten Banyumas masih tergolong potensial karena terdapat pegunungan Slamet dengan ketinggian puncak dari permukaan air laut sekitar 3.400M dan masih aktif. Keadaan cuaca dan iklim di Kabupaten Banyumas memiliki iklim tropis basah. Karena terletak di antara lereng pegunungan jauh dari pesisir pantai maka pengaruh angin laut tidak begitu tampak. Namun dengan adanya dataran rendah yang seimbang dengan pantai selatan angin hampir nampak bersimpangan antara pegunungan dengan lembah dengan tekanan rata-rata antara 1.001 mbs, dengan suhu udara berkisar antara 21,4° C - 30,9° C..

Lowongan CPNS 2015 Kab. Banyumas kemungkinan akan dibuka sekitar bulan Juli 2015 / setelah lebaran idul fitri jika usulan Pemerintah Daerah disetujui oleh Kemenpanrb. Pengumuman penerimaan CPNS 2015 Pemerintah Kabupaten Banyumas dapat dilihat secara online di web resmi BKD Pemerintah Daerah Banyumas: bkd.Banyumaskab.go.id atau langsung ke Kantor BKD Pemerintah Daerah Banyumas sekitar bulan Juli 2015, dan bisa dlihat pada website Kemenpanrb : menpan.go.id