CPNS 2015 Kulonprogo Ajukan 849 Formasi

 CPNS 2015 Kulonprogo Ajukan 849 Formasi
sumber gambar : bkd.kulonprogokab.go.id
Info Lowongan CPNS 2015, Info CPNS 2015, Info Honorer K2 terbaru, Info K2 terbaru, Dalam rangka mengisi lowongan Formasi PNSD (Pegawai Negeri Sipil Daerah) Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten / pemkab. Kulon Progo membuka kesempatan untuk Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi CPNSD (Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah), maka Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan membuka banyak kesempatan luas untuk masyarakat luas untuk diangkat menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Formasi tahun 2015, dengan rincian formasi CPNS 2015 Kulon Progo yang diusulkan tahun 2015 mencapai 849 Formasi yang teridir dari formasi untuk pendidik / Guru dan Kesehatan. semoga dalam usulan yang di usulkan oleh pemerintah kabupaten Kulon Progo CPNSD 2015 bisa disetujui banyak, Amin.

penjelasan dari artikel diatas mengenai usulan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo Tahun 2015 yang akan mengajukan formasi CPNS 2015 sebanyak 849 formasi PNS 2015 pegawai negeri sipil yang usulkan ke Kemenpanrb (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). Kabid Perencanaan dan Pengembangan BKD Kab. Kulonprogo Sarji mengungkapkan, tahun 2015 ini pengajuan formasi sejumlah 849 posisi ini akan difokuskan pada layanan pendidikan dan kesehatan. “Kami berharap kebutuhan PNS 2015 ini dapat dipenuhi serta permohonan kami ke Kemenpan dan disetujui,” . Lebih lanjut Sarji menjelaskan secara detail, kebutuhan PNS 2015 di tenaga guru yang diajukan tahun 2015 ini hanya sebanyak 326 formasi. Sedangkan formasi cpns 2015 terbanyak yakni untuk tenaga di kesehatan formasi CPNS 2015 Kulonprogo yang diajukan sebanyak 426, sisanya untuk mengisi tenaga jabatan formasi tertentu (JFT) non pendidikan dan non kesehatan, dan jabatan formasi umum (JFU). “Tahun 2014 lalu formasi yang disetujui Kemenpanrb hanya 40 formasi. Kami berharap CPNS 2015 ini kebutuhan SDM tersebut dapat dikabulkan,” tandas Sarji. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo Sumarsono mengakui, kebutuhan guru khususnya di jenjang sekolah dasar masih sangat besar. Hingga Januari 2015, tercatat jumlah untuk kekurangan guru sudah mencapai 189 orang. Sebagian besar adalah guru kelas, sehingga untuk menutupi kekurangan itu sejumlah guru harus bekerja ekstra.

PENDAFTARAN ON LINE CPNS 2015.
  • Peminat yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan dapat mendaftarkan secara on line di portal : https://regpanselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id dengan tata cara mendaftar sebagai berikut :
  • 1. Pelamar masuk ke portal Panselnas di http://regpanselnas.menpan.go.id untuk melakukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, instansi yang dipilih dan e-mail yang dimiliki peserta.
  • 2. Pelamar akan mendapatkan konfirmasi berupa username dan password yang akan dikirim kepada peserta melalui e-mail yang dimilikinya.
  • 3. Pelamar melakukan login di http://sscn.bkn.go.id dengan username dan password sebagaimana tersebut pada poin nomor 2 diatas.
  • 4. Pelamar mengisi data isian pribadi yang diminta dalam kolom yang tersedia dan pastikan data yang diisikan telah sesuai dan benar.
  • 5. Cetak bukti pendaftaran online sejumlah 2 lembar.
  • 6. Pendaftaran on line dibuka pada Tanggal 27 bulan Agustus 2014 Pukul 00.00 WIB dan ditutup Tanggal 7 bulan September 2014 Pukul 24.00 WIB.
  • 7. Tata cara pendaftaran on line selengkapnya bisa dibaca di portal https://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id
PENYAMPAIAN BERKAS PERSYARATAN PENDAFTARAN
  • 1. Berkas disusun sesuai urutan dalam persyaratan pendaftaran dan dibendel dengan binder clip warna hitam (tidak boleh di steples).
  • 2. Berkas dimasukkan ke dalam stofmap dengan ketentuan sebagai berikut :
    a. Bagian depan ditulis NOMOR BUKTI REGISTRASI PESERTA, NAMA, PENDIDIKAN, ALAMAT LENGKAP serta NOMOR TELEPON yang dapat dihubungi.
    b. Pada pojok kanan atas ditulis formasi yang dilamar.
    c. Ketentuan warna stopmap :
    Map Warna Merah untuk pelamar Guru/Pengajar Kelas SD.
    Map Warna Biru untuk pelamar Tenaga Kesehatan/Medis.
    Map Warna Kuning untuk pelamar Auditor.
    Map Warna Hijau untuk pelamar Penyuluh KB.
  • 3. Peserta yang telah melakukan pendaftaran on line dapat menyampaikan berkas persyaratan pendaftaran secara langsung pada :
    Hari : Senin s.d Sabtu (Hari Minggu tutup).
    Tanggal : 28 Agustus s.d 8 September 2014.
    Pukul : 08.00 WIB s.d 14.00 WIB (Khusus Hari Senin, 8 September 2014
    dilayani sampai dengan pukul 12.00 WIB).
    Tempat : Gedung Kaca, Komplek Pemda Kulon Progo,
    Jalan Perwakilan No. 1 Wates Kulon Progo.
sumber berita : Solopos