Lowongan Kerja PT Perkebunan Nusantara XII (Persero)

Lowongan Kerja PT Perkebunan Nusantara XII (Persero)
Lowongan Kerja Terbaru BUMN Feberuari 2015 - PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) - PTPN XII atau dikenal sebagai PTPN 12 merupakan perusahaan milik negara (BUMN) yang berkembang sangat pesat di Indonesia yang berjalan dalam bidang perkebunan dan industri agribisnis. PTPN XII sendiri memiliki komoditas utama di bidang karet,  kopi, kayu, kakao, teh, tebu, dan komoditas pertanian lainnya. PTPN XII merupakan salah satu dari perusahaan , non-terdaftar perkebunan yang seluruh kepemilikan saham yang dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia. Perusahaan ini Berkantor pusat di Surabaya, Jawa Timur, PTPN XII sendiri sekarang mengelola sekitar kurang lebih 60.000 hektar areal perkebunan di Provinsi Jawa Timur, tersebar di 3 wilayah regional dan 34 unit perkebunan.

PTPN XII merupakan Perseroan Terbatas yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia. PTPN XII berdiri sesuai dengan PP no. 17 tahun 1996, yang tertulis dalam akte notaris Harun Kamil, SH no. 45 tanggal 11 Maret 1996 & disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesiadengan SK no. C.2-8340 HT.01.01 tanggal 8 Agustus 1996. Akte perubahan Anggaran Dasar perusahaan no. 62 tanggal 24 Mei 2000 dibuat oleh notaris Justisia Soetandio, SH dan disahkan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan Republik Indonesia dengan SK Nomor. C. 22950 HT 01.04 tahun 2000. Selanjutnya, Akte Notaris No. 62 diubah menjadi Akte Nomor 30 Notaris Habib Adjie, SH., M.Hum tanggal 16 Agustus 2008.

PTPN XII sendiri memiliki visi yang sangat sesuai yaitu "Menjadi Perusahaan Agribisnis yang berdaya saing tinggi dan mampu tumbuh-kembang berkelanjutan".
Misinya adalah :
  • Melaksanakan reformasi bisnis, struktur, strategi, serta budaya perusahaan untuk mewujudkan profesionalisme sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.
  • Meningkatkan nilai serta daya saing perusahaan (competitive advantage) melalui inovasi dan peningkatan produktifitas serta efisiensi dalam penyediaan produk berkualitas dengan harga bersaing dan kompetitif serta pelayanan bermutu tinggi.
  • Menghasilkan laba yang dapat membawa perusahaan tumbuh serta berkembang untuk meningkatkan nilai bagi shareholders & stakeholders lainnya.
  • Mengembangkan usaha agribisnis dengan tata kelola yang baik serta peduli pada kelestarian alam serta tanggung jawab sosial pada lingkungan usaha (community development).
Karena untuk memperkuat timnya, PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) membuka Lowongan Kerja Terbaru BUMN Februari 2015 sedang mencari pegawai yang berkualitas dengan motivasi tinggi, inisiatif dan integritas untuk merebut theese peluang karir
Rekrutmen Pekerjaan PTPN XII 2015
Persyaratan Pencaker secara Umum :
  • Warga Negara Indonesia (WNI), usia maksimal 30 tahun per 1 Januari 2015.
  • Lulusan minimal S1 dengan jurusan :
    Budidaya Pertanian (Kode: PTN)
    Teknologi Pertanian (Kode: THP)
    Manajemen (Kode: MNJ)
    Akuntansi (Kode: AKT)
    Teknik Informatika (Kode: TIF)
    Teknik Elektro (Kode: TEL)
    Teknik Mesin (Kode: TME)
    Komunikasi (Kode: KOM)
    Hukum (Kode: HKM).
  • IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS) dengan skla 4,00
  • Bersedia kerja ditempatkan di seluruh unit kerja PTPN XII.
  • Lebih disukai memiliki pengalaman kerja yang relevan.
  • Karena sifat pekerjaan yang dilakukan, Khusus Lulusan posisi PTN dan THP harus Laki-laki.
  • Sehat jasmani dan rohani dan tidak terlibat dalam penggunaan obat-obatan (ditunjukkan dengan surat keterangan dokter).
  • Tidak pernah dihukum karena kejahatan (ditunjukkan dengan SKCK)
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari instansi atau pemerintah atau badan hukum privat.
Dokumen yang diperlukan
  1. Surat lamaran kerja / permohonan.
  2. CV, silakan tulis telepon nomor telepon / ponsel yang dapat dihubungi di CV.
  3. Copy dilegalisir ijazah dan transkrip nilai.
  4. foto terbaru berwarna ukuran 4x6 (3 lembar, silakan tulis nama Anda di sisi belakang).
  5. Fotokopi KTP.
  6. SKCK yang masih berlaku.
  7. Surat keterangan Dokter.
  8. Tidak buta warna dan surat keterangan bebas narkoba.

Untuk informasi lowongan kerja terbaru BUMN Feberuari 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PTPN 12.. Jika Anda sesuai dengan ketentuan yang dibutuhkan, silahkan menyerahkan semua dokumen yang diperlukan di atas, dengan cara mengirim berkas  ke Bidang Asesmen PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) - Jl Rayawali No 44 Surabaya 60175. Silakan menulis kode posisi di kiri atas surat lamaran dan amplop.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015  PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) tutup tanggal 14 Februari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak  Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK D3 S1 Februari 2015 PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK  D3 S1 Februari 2015 PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) yang akan dihubungi.