Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)

Lowongan Kerja PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) - Pelindo 2 atau Pelabuhan Indonesia Corporation (kemudian dikenal sebagai IPC) adalah perusahaan milik negara yang berjalan di pelabuhan dan jasa logistik. Berkantor pusat di Jakarta, IPC sekarang beroperasi 12 cabang pelabuhan di bagian barat Indonesia yang meliputi 10 provinsi. IPC adalah non-terdaftar BUMN dan sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini, IPC didukung oleh 16 anak perusahaan dan afiliasi dengan perusahaan yang dimiliki secara langsung. Kinerja IPC pada 2013 menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dengan pendapatan usaha bersih sebesar Rp 6,116.08 miliar pada tahun fiskal 2013, naik 12,83% dari Rp 5,420.60 miliar pendapatan komprehensif 2012.

Sekilas tentang Pelindo Sejak tahun 1960 pengelolaan pelabuhan di Indonesia dilaksanakan oleh pemerintah melalui Perusahaan Negara (PN) I s.d VIII. Kemudian dalam perkembangannya, pada tahun 1964 aspek operasional Pelabuhan dikoordinasikan oleh lembaga pemerintah yang disebut Port Authority , sedangkan aspek komersial tetap dibawah pengelolaan PN Pelabuhan I sampai dengan VIII.Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1969, pengelolaan pelabuhan umum dilakukan oleh Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP). Pada tahun 1983, BPP diubah lagi menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Pelabuhan yang hanya mengelola pelabuhan umum yang diusahakan, sedangkan pengelolaan pelabuhan umum yang tidak diusahakan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. PERUM Pelabuhan dibagi menjadi 4 wilayah operasi yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 1983. Status PERUM ini kemudian diubah lagi menjadi PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I sampai IV pada tahun 1992 sampai saat ini.

Dalam rangka memperkuat fundamental bisnisnya, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) membuka Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 untuk mencari kandidat sesuai kualifikasi untuk posisi :

Asisten Manajer Senior Mitra Bisnis

Persyaratan :

  • berpengalaman di Kantor Akuntan Publik (KAP), sebaiknya Big-4 KAP.
  • Lulusan S1 Akuntansi.
  • Minimal 4 tahun pengalaman kerja dalam posisi yang relevan.
  • Lebih disukai berpengalaman dalam posisi manajerial.
  • Mampu melakukan analisis laporan keuangan
  • Mampu melakukan perumusan dan pemantauan sistem anggaran berbasis
  • Mampu melakukan persiapan Standard Operating Procedure.

Asisten Manajer Transaksi Dan Proses data

Persyaratan :
  • Lulusan S1 Akuntansi.
  • Minimum 3 tahun pengalaman di Oracle Finance.
  • Lebih disukai berpengalaman dalam posisi manajerial.
Untuk informasi lowongan kerja terbaru BUMN Februari 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) ini. Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, silahkan pilih aplikasi Anda di ipc.e-seleksi.com.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) tutup tanggal 14 Februari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK D3 S1 Februari 2015 PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK  D3 S1 Februari 2015  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang akan dihubungi.