Lowongan Kerja Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia

Lowongan Kerja Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia
PT Berlian Jasa Terminal Indonesia - PT BJTI / PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), untuk selanjutnya sering dikenal dengan PT Pelindo III (Persero), merupakan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam bidang perhubungan. Tugas, wewenang serta tanggung jawab perusahaan kami yaitu  mengelola Pelabuhan Umum pada 7 wilayah provinsi Indonesia, yaitu Jawa Tengah,  Jawa Timur, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. PT Pelindo III (Persero) yang berkantor pusat pada Surabaya, sekarang mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 Propinsi diatas tadi serta memiliki 7 anak perusahaan. PT Pelindo III (Persero) yang menjalankan bisnis sebagai penyedia fasilitas dalam bidang jasa kepelabuhanan, yang memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan & kelancaran angkutan laut.

Sejarah PT Pelindo III (Persero)
Terbagi menjadi tahap-tahap yang dilalui sebagaimana berikut ini:

  • Perseroan awal berdirinya merupakan sebuah Perusahaan Negara yang pembentukannya dituangkan dalam PP Nomor. 19 Tahun 1960.
  • Tahun 1969- 1983 bentuk Perusahaan Negara berganti nama Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP) sesuai PP No. 1 tahun 1969.
  • Tahun 1983-1992, untuk membedakan pengelolaan Pelabuhan Umum yang diusahakan dan yang tidak diusahakan, berubah lagi Perusahaan Umum (Perum) Pelabuhan berdasarkan PP No. 16 Tahun 1983 dan PP No. 6 Tahun 1985.
  • Status Perum berubah lagi menjadi Perseroan tahun 1992 dan tertuang dalam Akta Notaris Imas Fatimah, SH No. 5 Tanggal 1 Desember 1992.
  • Perubahan Anggaran Dasar Tahun Desember 2011 tentang Kepmen BUMN 236.
Berdasarkan Undang Undang Nomor. 17 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan Umum, PT Pelindo III (Persero) bertanggung jawab atas Keselamatan Pelayaran, Penyelenggaraan Pelabuhan, Angkutan Perairan dan Lingkungan Maritim. Dengan demikian status Pelindo bukan lagi sebagai “regulator” melainkan “operator” Pelabuhan, yang secara otomatis mengubah bisnis Pelindo dari Port Operator menjadi Terminal Operator. Surat dari Kementerian Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut yang diterbitkan bulan Februari 2011 menjelaskan tentang penunjukan PT Pelindo III (Persero) sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP).

Dalam rangka memperkuat fundamental bisnisnya, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia / Staff Pelindo III membuka Lowongan Kerja terbaru Februari 2015 dengan lowongan untuk memperrebutkan posisi sebagai berikut :
Operator RTG (Kode: OP)
Persyaratan :
  • Laki-laki, 
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal 30 tahun per 1 Februari 2015.
  • Lulusan Min: SMA / SMK dengan nilai rata-rata UN minimal 7.
  • Tidak punya Pobia ketinggian
  • Lebih disukai berpengalaman sebagai operator peralatan.
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan tidak bertindik.
  • Tidak memakai kacamata / lensa kontak.
Manajemen Risiko staf, ISO 9000, ISPS-CODE, SMK3 (Kode MR)
Persyaratan :
  • Pria atau Wanita, 
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal 40 tahun per 1 Februari 2015.
  • Minimal S1 semua jurusan.
  • Setidaknya 5 tahun pengalaman kerja di bidang terkait.
  • Fasih berbahasa Inggris akan menjadi keuntungan.
  • Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan menusuk.

Dokumen yang dibutuhkan:
  1. surat permohonan / lamaran kerja
  2. Daftar Riwayat Hidup / CV.
  3. Salinan legalisir sertifikat akademik dan transkrip akademik.
  4. Fotokopi KTP.
  5. Copy SKCK.
  6. Terbaru foto 4x6 cm (2 lembar).

Untuk informasi lowongan Kerja Terbaru BUMN Feberuari 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT Berlian Jasa Terminal Indonesia. Jika Anda memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, hanya menyerahkan semua dokumen di atas dan menunjukkan kode posisi di kiri atas amplop ke Wakil Presiden HRD & General Affair PT Berlian Jasa Terminal Indonesia - Jl Perak Barat No 379 Surabaya.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia tutup tanggal 14 Februari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia Tbk tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK D3 S1 Februari 2015 Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK  D3 S1 Februari 2015 Pelindo III / PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang akan dihubungi.