Lowongan Kerja Fakultas Hukum UGM

Lowongan Kerja Fakultas Hukum UGM
Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 - Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada - Fakultas Hukum UGM atau biasa disingkat FH UGM adalah Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Fakultas Hukum merupakan salah satu di antara 18 fakultas di UGM, fakultas ini pula merupakan salah satu yang terbesar dan terkemuka Indonesia sebagai universitas terbaik di Indonesia. Fakultas Hukum UGM didirikan pada tahun 1946 serta awalnya terdaftar sebagai Faculteit Hoekoem Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada (FH BPTGM). Fakultas Hukum UGM terletak di Jl Sosio Justisia, Bulaksumur, Yogyakarta 5528. Menurut profil FH UGM, Fakultas kini memiliki 84 dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan 23 doktor (S3), 58 master (S2 ), dan 3 sarjana (S1). Sampai saat ini, program Fakultas tuan rumah 2 sarjana (S1), 6 program magister (S2) dan 1 program doktor (S3).

Selain mengalami beberapa kali perubahan kelembagaan, dalam perjalanannya Fakultas Hukum UGM juga mengalami perpindahan lokasi perkuliahan serta penambahan gedung dan ruang perkuliahan hingga saat ini sebagai berikut.

1. Perkuliahan di Siti Hinggil dan Pagelaran Keraton Yogyakarta
Perkuliahan di Keraton Yogyakarta dimulai sejak kuliah perdana pada tanggal 13 Maret 1946 hingga tahun 1973 (sekitar 27 tahun). Perkuliahan untuk kelas yang besar (mencapai 1000 orang mahasiswa lebih) dilaksanakan di Siti Hinggil Keraton Yogyakarta dengan metode tatap muka, dosen menjelaskan dengan alat bantu microphone dan papan tulis. Sementara untuk kuliah dengan peserta sedikit perkuliahan dilakukan di ruang bersekat Pagelaran Keraton Yogyakarta, dengan sekat setinggi 2 meter yang besarnya menyesuaikan jumlah peserta kuliah.

2.   Perkuliahan di Bulaksumur Yogyakarta
Sejak Tahun 1973 kegiatan perkuliahan Fakultas Hukum UGM dipindahkan ke lokasi baru di Bulaksumur Yogyakarta, yang tanah dan gedungnya tersebut dibeli dengan dana pemerintah untuk peningkatan mutu pendidikan. Pada saat itu baru ada satu gedung untuk Fakultas Hukum UGM, namun sudah ada kemajuan untuk perkuliahan dimana sekat untuk ruang kuliah sudah dibuat permanen dengan tembok sehingga perkuliahan lebih fokus.
Di tahun berikutnya, juga dibangun satu gedung baru yang saat ini dikenal dengan Gedung I yang juga hanya terdiri dari satu ruang. Gedung ini difungsikan layaknya Siti Hinggil Keraton untuk perkuliahan yang sifatnya umum dan menampung mahasiswa dalam jumlah yang banyak (100-400 mahasiswa), juga untuk acara resmi lainnya seperti seminar dan wisuda.
Pada tahun 1976 diadakan penambahan gedung baru pada lokasi yang sama yang diperuntukkan untuk bersama Fakultas Hukum, Sosial politik dan Filsafat yang dikenal dengan Gedung Kuliah Umum (GKU).

Karena untuk memperkuat timnya, Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada membuka Lowongan Kerja Terbaru Dosen Januari 2015 :
Dosen Non PNS
Persyaratan :
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Pendidikan Min : S2 atau S3, lebih disukai dari universitas luar negeri.
  • Usia maksimal 35 tahun untuk S2 dan S3 usia maksimal : 50 tahun.
  • Mempunyai rekomendasi dari 2 dosen yang memiliki posisi minimal seorang profesor.
  • Lebih disukai memiliki publikasi nasional maupun internasional sesuai dengan keahlian (sebaiknya memiliki minimal 3 publikasi internasional dengan peer review untuk pelamar S3).
  • Tes Potensi Akademik Minimum (TPA) OTO BAPPENAS 600 bagi pelamar yang tidak memiliki kualifikasi akademik S3, dan skor TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 6.
  • Jika skor kurang dari yang dibutuhkan, akan dipertimbangkan jika mereka memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh Fakultas dan potensi untuk mengembangkan fakultas dan universitas.
  • Tubuh yang sehat dan jiwa, bebas dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya seperti yang ditunjukkan dengan surat keterangan dokter yang ditunjuk oleh universitas.
  • Perilaku yang baik seperti yang ditunjukkan oleh SKCK dari Kepolisian Departemen dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan.
Untuk informasi Lowongan Kerja Terbaru Dosen Februari 2015 lebih lanjut tentang persyaratan pekerjaan dan persyaratan dokumen, silakan lihat sumber resmi dari FH UGM .. Jika Anda berminat dan memenuhi semua persyaratan di atas, silakan mengirimkan aplikasi Anda ke Urusan Kepegawaian Fakultas Hukum UGM - Jl Sosio Yustisia No 1 Bulaksumur Yogyakarta 55281 Telepon 0274-512781. Harap dicatat : bahwa aplikasi mungkin tidak akan ditinjau jika diterima setelah 30 Januari 2015.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru Dosen Fakultas Hukum UGM terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Dosen Februari 2015 Fakultas Hukum UGM  tutup tanggal 30 Januari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  Fakultas Hukum UGM tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan Fakultas Hukum UGM yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru D3 S1 Februari 2015 Fakultas Hukum UGM tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru D3 S1 Februari 2015 Fakultas Hukum UGM  yang akan dihubungi.