Ujian CAT CPNS 2014 Hemat Lebih Dari 6 Ton Kertas

Ujian CAT CPNS 2014 Hemat Lebih Dari 6 Ton Kertas
Jakarta, Ujian Tes CAT CPNS tahun 2014 ini akan mengalami beberapa perubahan yang sangat mendasar. Perubahan yang sangat mendasar itu adalah tidak lagi menggunakan sebendel kertas sebagai lembaran jawaban dan lembar tes. Pasalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) segera menggelar tes CPNS 2014 dengan menggunakan sistem sistem terpusat yang berbasis komputerisasi yang sering disebut Computer Assisted Test (CAT). 
Seperti yang diketahui jika pemerintah segera membuka lowongan untuk seratus ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini yang terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil/CPNS dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya pendaftaran CPNS Tahun 2014 ini secara online dan terintegrasi dengan sistem single entry akan dilakukan pada minggu ketiga Agustus 2014 dan tes kompetensi dasar (TKD) dilaksanakan mulai September 2014. Sistem CAT akan mengganti sistem pengisian lembar tes yang sebelumnya dilakukan menggunakan kertas jawaban.

“Dengan begitu 6 ton lebih kertas yang dipakai untuk ujian CPNS pada 2013 itu hilang semua” ungkap Kabag Humas dan Komunikasi Publik Kemenpan-RB, Suwardi, ini berarti menghemat kertas dan anggaran ungkapnya." Surwadi menyebutkan pelaksanaan tes dengan menggunakan CAT memiliki sejumlah keunggulan dan keutamaan. Diantaranya peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet, hasil tes bisa diketahui secara langsung, dan penilaian dilakukan secara obyektif. “Dari sisi pengawasan, jumlah pengawas ujian juga tak perlu banyak” pungkasnya.



10 Tips Lolos CPNS 2014

10 Tips dan Trik Jitu Lolos CPNS 2014