PPK Usulkan Formasi CPNS 2014

PPK Usulkan Formasi CPNS 2014
Informasi pengadaan pegawai negeri sipil atau rekrutmen PNS sudah mulai diberitakan banyak media, benar atau tidak nya informasi tersebut akhirnya memperoleh jawaban meski belum jelas kapan akan dimulainya pendaftaran ataupun sebatas usulan dari setiap instansi pemertintah yang membuka pendaftaran pegawai negeri sipil tetapi pemerintah telah menegaskan bahwa agar setiap instansi secepatnya mengirimkan usulan formasi CPNS sesuai kebutuhan mereka masing-masing agar data kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah segera diproses dan secepatnya akan diadakan tes rekrutmen CPNS. Usulan tersebut selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Aparatur Kementerian RB. 

PPK Usulkan Formasi CPNS 2014 - Tahun ini Pemerintah Indonesia akan merekrut 100 ribu aparatur sipil negara (ASN) tahun 2014 dengan rincian 65 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan 35 ribu pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Menteri  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan, seperti bahwa CPNS, formasi P3K seluruh instansi pemerintah dikendalikan oleh pusat. Menteri PAN-RB tengah disusun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang PPPK, dan diharapkan akan selesai dalam waktu dekat.

"P3K bisa saja seorang profesor, guru SD, dokter, D3, dan lain-lain," ujar Azwar di Jakarta, Rabu (19/3). Oleh Karena itu, Azwar meminta agar seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik pusat maupun daerah, agar selain mengusulkan CPNS dalam formasi 2014 ini, juga mengusulkan PPPK yang akan direkrut.

Imbauan agar seluruh PPK segera mengirimkan usulan formasi ASN (CPNS dan P3K) juga disampaikan Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja melalui surat tertulis tanggal 19 Maret 2014.

"Usulan formasi tahun 2014 paling lambat harus diterima pada Jumat, 28 Maret. Apabila sampai 28 Maret belum kami terima, maka usulan formasinya akan diproses pada tahap berikutnya," bunyi surat Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB itu.

Dengan informasi tersebut setidaknya masyarakat yang berharap / berencana akan mendaftar untuk mengikuti tes CPNS tahun 2014 sudah dapat bernafas lega. Oleh karena itu bagi masyarakat yang hendak mengikuti tes CPNS agar bersiap-siap dengan terlebih dahulu melengkapi syarat-syarat pendaftaran tes CPNS tahun 2014 agar ketika jadwal pendaftaran telah resmi diumumkan oleh pemerintah dapat lebih cepat melakukan pendaftaran tes CPNS.