Pemkot Bahas Nasib Honorer K2

Setelah pelaksanaan tes CPNS 2014 khusus tenaga honorer kategori dua kemaren banyak diantara para pegawai honorer yang merasa tidak terima jika dirinya tidak lulus dalam tes tersebut. Karena banyak diantara tenaga honorer yang sudah mengabdi lebih dari 20 tahun tetapi tidak lolos dalam tes CPNS dan merasa pelaksanaan tes tersebut tidak sepenuhnya adil bagi mereka. Untuk itu pemerintah mulai mencari solusi bagi para tenaga honorer yang belum lolos agar kedepannya para pegawai honorer tersebut dapat diangkat menjadi pegawai negeri sipil sepenuhnya di instansi mereka msing-masing dan memperbaiki nasib mereka kedepannya. 


Pemkot Bahas Nasib Honorer K2 - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu diminta segera memediasi pertemuan antara Pemerintah Kota Palu, dalam hal ini Wali Kota Palu H Rusdi Mastura dan Kepala BKD Moh Rifani, dengan seluruh tenaga honorer K2. 
Desakan kepada DPRD Kota Palu tersebut merupakan aspirasi dari ratusan tenaga honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Kota Palu, yang mendatangi Kantor DPRD Kota Palu, kemarin (20/3). Kedatangan honorer K2 tersebut, masih berkaitan dengan hasil seleksi CPNS Kategori dua tahun 2013.
Ketua Forum Honorer K2 Kota Palu, Komar mengatakan, kedatangan mereka ke kantor DPRD Kota Palu sebagai respon atas tindakan dari Pemkot Palu dalam hal ini BKD, yang telah melakukan pemberkasan atas 498 tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus oleh Kemenpan-RB.
"Selain itu kedatangan kami, meminta kepastian dari DPRD Kota Palu terkait surat yang telah kami sampaikan beberapa waktu lalu, tentang permohonan agar DPRD Kota Palu dapat memediasi pertemuan antara kami dengan Pemkot, dalam hal ini Wali Kota Pak Rusdi Mastura," katanya.
Mananggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kota Palu H Yos Soedarso M SE MSi didampingi Ketua Komisi I Danawira Asri serta beberapa anggota DPRD Kota Palu, mengatakan bahwa DPRD Kota Palu akan merespon hal itu. Dalam pertemuan itu nantinya, Yos menambahkan, selain meminta kejelasan tentang penambahan kuota honorer K2 juga nantinya akan membentuk tim investigasi yang akan melakukan investigasi terhadap data dari tenaga honorer K2

Bagi pebawai honorer K2 yang belum lolos dalam tes CPNS 2014 hendaknya jangan berkecil hati, khusus nya bagi pegawai yang telah mengabdi selama lebih 20 tahun karena pemerintah akan selalu mencari solusi yang terbaik bagi mereka, karena mereka juga berperan serta dalam roda birokrasi pemerintahan negara Indonesia yang tidak bisa dipisahkan begitu saja.