Calon Taruna Poltekip, Poltekim Kemenkumham dan Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) Ikuti SKD dengan CAT

Calon Taruna Poltekip, Poltekim Kemenkumham dan Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) Ikuti SKD dengan CAT

Info CPNS Menpan 2017 terbaru, Info CPNS Menpan 2017, Info CPNS Terbaru, Info K2 Terbaru 2017, Info Honorer 2017, Info CPNS Bidan PTT, JAKARTA -  Sebanyak 5.141 orang calon taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang dinaungi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham RI) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijaring melalui Computer Assisted Test (CAT BKN). SKD bagi calon siswa/taruna Poltekip dan Poltekim ini akan berlangsung pada tanggal 2 - 6 Mei 2017. Pelaksanaan SKD berlangsung di Kantor Pusat BKN Jakarta dan beberapa Kantor Regional BKN yang tersebar. Seleksi calon siswa/taruna Poltekip dan Poltekim ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan seleksi penerimaan bagi sekolah-sekolah kedinasan yang diprogramkan oleh Pemerintah pada tahun 2017 ini. Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) adalah pendidikan kedinasan yang bernaung dibawah Kemenkumham RI yang bertujuan mencetak kader pimpinan di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kemenkumham RI masa depan di mana lulusannya kelak akan ditempatkan di seluruh kantor Imigrasi di Indonesia dan atau di perwakilan Imigrasi di luar negeri. Poltekim merupakan pendidikan kedinasan Diploma III di bidang teknis Keimigrasian dengan program kuliah selama 3 (tiga) tahun, yang akan ditempatkan dalam Jabatan Pemeriksa Keimigrasian atau Penelaah Keimigrasian.

Sedangkan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) merupakan pendidikan kedinasan Diploma IV  di bidang teknis Pemasyarakatan dengan program kuliah selama 4 (empat) tahun dan lulusannya setara dengan Strata 1 (S-1), yang akan ditempatkan dalam Jabatan Penelaah Status Warga Binaan Pemasyarakatan atau Pembimbing Kemasyarakatan.

Medan-Humaskanreg6 BKN, Pelaksanaan Ujian Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilaksanakan di BKN ini diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN). Ujian yang diikuti oleh 764 peserta ini menghadirkan para peserta ujian yang berasal dari berbagai daerah yaitu Riau, Pekanbaru, Sumatera Utara dan Aceh dan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 27 hingga 28 April 2017.

Tujuan dari dilaksanakannya Ujian ini ialah untuk menjaring bibit-bibit unggul dari berbagai daerah di 8 lokasi ujian untuk menjadi mahasiswa di Sekolah Tinggi Intelejen Negara. Hanya 124 peserta saja yang akan diterima dari sekitar 7000an peserta ujian CAT dari seluruh wilayah Indonesia. humaskanreg6