STTD Kemenhub RI Gunakan CAT BKN Seleksi 309 Taruna.

STTD Kemenhub RI Gunakan CAT BKN Seleksi 309 Taruna.
Lowongan Kerja CPNS 2017, Info Lowongan CPNS Menpan 2017, info CPNS K2 2017, Info Honorer Guru 2017, Info PTT 2017, Info Kerja Menpan 2017, Info CPNS Bidan PTT 2017, Info CPNS Guru Honore 2017, Jakarta-Humas BKN, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) menyeleksi 306 Taruna menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dalam seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa, 20 Desember 2016 di ruang CAT Kantor Pusat BKN Jakarta. Sebelum peserta mualai Seleksi tes Kompetensi ini mereka telah melaksanaakan simulasi CAT bagi Taruna yang mengikuti seleksi SKD hari ini, hal itu bertujuan untuk lebih mempermudah dan memperkenalkan peserta cara kerja sistem seleksi berbasis CAT.

Kepala Pembantu Ketua Bidang 3 (Puket 3), Asrizal dalam keterangannya kepada Humas BKN menyatakan bahwa peserta Seleksi Kompetensi Dasar diikuti oleh 309 Taruna terdiri dari 5 (lima) prodi, baik dari prodi Transportasi Darat, Transportasi Lalu Lintas, Kereta Api, ASAP (Ferry), dan prodi Pengujian Kendaraan Bermotor.

Peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi SKD akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi TKB dan dilanjutkan dengan ujian pendidikan akhir (ujian sidang akhir). Setiap peserta yang telah memenuhi seluruh tahapan seleksi dan dinyatakan lolos akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing. STTD Kemenhub RI sebelumnya sudah menggunakan CAT BKN sejak tahun 2014 dan menurut Asrizal sistem CAT BKN sangat membantu proses seleksi yang transparan dengan hasil ujian yang real time. “Seleksi melalui sistem CAT BKN sangat membantu pihak kami dalam menyelenggarakan seleksi yang transparan, sehingga kita bisa memperoleh kandidat-kandidat yang memang memenuhi kualifikasi tanpa manipulasi,” paparnya. Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN (PPSR), Heri Susilowati menyambut Taruna peserta seleksi TKD yang akan mengikuti seleksi dalam 4 (empat) sesi, sekaligus mengapresiasi pihak STTD Kemenhub RI atas kepercayaannya kepada sistem CAT BKN. (des)

sumber : FB BKN Pusat