Kabupaten Jepara Akan Buka CPNS 2015

Kabupaten Jepara Akan Buka CPNS 2015Lowongan CPNS 2015 Menpan, Info CPNS 2015 BKN, Info CPNS 2015 Terbaru, Info Honorer K2 Terbaru, Info K2 terbaru, Info Honorer K2 Hari ini, Info PPPK Terbaru, Info P3K Terbaru, Lowongan CPNS Menpan 2015 Tahun 2015 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara memiliki kesempatan untuk mengajukan Formasi CPNS ke pemerintah Pusat agar bisa membuka Lowongan CPNS Kabupaten Jepara 2015. Hal ini untuk mengisi kebutuhan tenaga PNS di wilayah kerja Pemerintahan Daerah Jepara agar semua aktifitas pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Sehingga Roda Birokasi Pemerintahan bisa berjalan dengan efektifa dan sangat efisien. Jadi bagi anda masyarakat Jepara silahkan mempersiapkan diri sambil menunggu pengumuman resmi penerimaan CPNS2015.
Mengenai Informasi jadwal Penerimaan Cara pendaftaran Lowongan Pengadaan recruitment dan Formasi CPNS 2015 bisa secara Online kunjungi http://infocpnsmenpan.blogspot.com


Sekilas tentang Kabupaten Jepara

Kabupaten Jepara, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Jepara. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara, Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di timur, serta Kabupaten Demak di selatan. Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yang berada di Laut Jawa.
Geografis

Kabupaten Jepara terletak di pantura timur Jawa Tengah, dimana bagian barat dan utara dibatasi oleh laut. Bagian timur wilayah kabupaten ini merupakan daerah pegunungan.
Wilayah Kabupaten Jepara juga meliputi Kepulauan Karimunjawa, yakni gugusan pulau-pulau di Laut Jawa. Dua pulau terbesarnya adalah Pulau Karimunjawa dan Pulau Kemujan. Sebagian besar wilayah Karimunjawa dilindungi dalam Cagar Alam Laut Karimunjawa. Penyeberangan ke kepulauan ini dilayani oleh kapal ferry yang bertolak dari Pelabuhan Jepara. Karimunjawa juga terdapat Bandara Dewandaru yang didarati pesawat dari Bandara Ahmad Yani Semarang.
Atministratif

Etimologi

Dulu ada orang dari Majapahit yang sedang berjalan melewati Jepara melihat nelayan yang sedang membagi-bagi ikan hasil tangkapannya "membagi" dalam bahasa jawa adalah "Para" (dibaca: Poro), maka pengembara tersebut menceritakan di kota tujuannya bahwa dia melewati Ujung Para karena dia melewati ujung pulau Jawa yang ada yang membagi ikan. lama-lama kata Ujung Para berubah ejaannya menjadi lebih singkat yaitu Jung Para, masyarakat pun lama kelamaan berubah menjadi Jumpara, lalu berubah menjadi Japara, dan ahirnya berubah menjadi Jepara. Orang Jawa menyebut menyebut nama Jepara menjadi Jeporo, dan orang Jawa yang menggunakan bahasa krama inggil menyebut Jepara menjadi Jepanten. Sedangkan orang Belanda menyebut Yapara atau Japare.


Lowongan CPNS Kab. Jepara akan dibuka sekitar bulan Juli 2015 setelah lebaran idul fitri, jika usulan Pemerintah Daerah disetujui oleh BKN. Pengumuman penerimaan CPNS 2015 Pemerintah Daerah dapat dilihat secara online di web resmi BKD Pemerintah Daerah Jepara: bkd.jeparakab.go.id atau langsung ke Kantor BKD Pemerintah Daerah Jepara sekitar bulan Juli 2014.