Lowongan Kerja PLN (Perusahaan Listrik Negara)

Lowongan Kerja PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
Lowongan Kerja Terbaru Feberuari 2015 - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) - PT PLN (Persero), Di akhir abad ke-19, perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia sudah mulai ditingkatkan di beberapa perusahaan asal Belanda yang memprodukasi gula dan teh, Perusahaan mereka mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri. Proses peralihan kekuasaan yang terjadi di akhir Perang Dunia II ketika bulan Agustus 1945, ketika Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan seperti ini dimanfaatkan oleh pemuda serta buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat mempunyai gagasan menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia. Pada tanggal 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen PU & Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.


Pada 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas berganti nama menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak dalam bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 perusahaan negara yang pertama Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara serta Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan. Pada tahun 1972, sesuai dengan PP No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) mempunyai tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum. Dan sejak tahun 1994 status PLN berubah dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) serta sebagai PKUK untuk menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang. PLN sendiri Berkantor pusat di Jakarta, PT PLN (Persero) saat ini memiliki 48 kantor unit usaha di seluruh Indonesia. Perusahaan juga didukung oleh 11 anak perusahaan langsung dimiliki. Selama kuartal kedua 2014 (Q2 2014).

Untuk menghadapi pertumbuhan bisnis yang cepat dan memperluas bisnis di seluruh Indonesia, PT PLN (Persero) membuka Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 untk memanggil orang-orang muda yang cerdas untuk posisi den akan ditempatkan di PLN Distribusi Jawa Barat Dan Banten :


Lowongan Kerja PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)

Persyaratan Umum :

  • Laki-laki, belum menikah, 
  • Bersedia tidak menikah selama masa pelatihan pra-jabatan / Diklat Prajabatan.
  • Lulusan min SMA / SMK sesuai pendidikan dengan posisi yang dipilih.
  • Rata-rata SKHUN minimal 7,00.
  • Kelahiran maksimum Maret 1995 atau setelahnya.
  • Ketinggian minimum 155 cm (khusus untuk kode OPT-TRS dan TLS-TRS dan TKS minimal 160 cm).
  • Berat badan proporsional terhadap tinggi (BMI maksimum 28).
  • Tidak bertato / ex-piercing di telinga
  • Tidak terikat ikatan dengan instansi atau perusahaan lain.
  • Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.
  • Lolos seleksi.

Dokumen yang diperlukan
  • Surat lamaran ditujukan kepada Panitia Rekrutmen PT PLN (Persero).
  • Curriculum Vitae (CV), silahkan tulis nomor telepon / selular yang bisa dihubungi.
  • Copy dilegalisir sertifikat akademik.
  • Copy SKHUN dilegalisir.
  • Fotokopi akte kelahiran (akte Kelahiran / surat kenal serasi lahir).
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku (KTP).
  • Baru-baru ini foto berwarna ukuran 4x6 (3 lembar).
  • Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000, - yang menyatakan bahwa  : 
    - Tidak terlibat narkoba dan penyalahgunaan zat adiktif lainnya, dan tindak pidana.
    - Tidak merokok.
    - Single dan bersedia tidak menikah selama masa pelatihan pra-jabatan / Diklat Prajabatan.
    - Tidak terikat ikatan dengan instansi atau perusahaan lain.
  • Surat Keterangan Sehat dan tidak berwarna sertifikat buta dari dokter.

Untuk informasi lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK PLN (Perusahaan Listrik Negara) lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PT PLN (Persero) pada link berikut di bawah ini. Jika Anda tertarik dan memenuhi syarat, silakan kirim semua dokumen yang diperlukan di atas untuk JPAC POLITEKNIK NEGERI BANDUNG - Gedung P2T LT3 Kampus Politeknik Negeri Bandung, Jl Gegerkalong Hilir Ds Ciwaruga Bandung 40012. Semua dokumen yang diperlukan harus dimasukkan ke dalam folder (folder warna sesuai dengan posisi diterapkan, silakan lihat tabel di atas). Silakan tulis kode posisi di kanan atas folder Anda. Tanggal penutupan 10 Februari 2015.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru PLN (Perusahaan Listrik Negara) terkait Februari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Februari 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) tutup tanggal 10 Februari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan PLN (Perusahaan Listrik Negara) Tbk tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK Februari 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru SMA / SMK Februari 2015 PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang akan dihubungi.