Lowongan Kerja PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

Lowongan Kerja Terbaru SMA SMK Januari 2015 - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) - PNM pr lebih populer disebut PT PNM (Persero) berkembang pesat perusahaan jasa keuangan milik negara di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKM) segmen. PT PNM (Persero) didirikan pada tahun 1999 dan sepenuhnya dikendalikan oleh Pemerintah Indonesia. PT PNM (Persero) yang berbasis di Jakarta dan sekarang beroperasi 26 cabang, 4 kantor sub-branchesuster, dan 578 unit pembiayaan mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia. PT PNM (Persero) juga didukung oleh 6 anak perusahaan, 3 sub-anak perusahaan dan afiliasi 5. PT PNM (Persero) mencatat kinerja yang baik pada tahun 2013.
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, didirikan sebagai bagian dari solusi strategis pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat melalui pengembangan akses permodalan dan program peningkatan kapasitas bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK). PNM didirikan oleh pemerintah melalui Peraturan Pemerintah RI No 38/99 tanggal 29 Mei 1999 yang kemudian disahkan oleh peraturan Menteri Kehakiman RI No C-11.609.HT.01.TH.99 tanggal 23 Juni 1999. Pendirian PNM kemudian dikukuhkan lewat SK Menteri Keuangan RI No 487/KMK.017/1999, tanggal 13 Oktober 1999, yang menunjuk PNM sebagai BUMN Koordinator Penyalur Kredit Program eks Kredit Likuiditas Bank Indonesia (KLBI). Sebelumnya, PNM menyalurkan pembiayaan ke UMKMK secara tidak langsung atau melalui bank-bank maupun BPR/S. Pada tahun 2008, PNM melakukan transformasi bisnis berupa penyaluran pembiayaan secara langsung ke UMKMK dengan mendirikan ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro). Hingga kini, bisnis ULaMM tumbuh pesat. Sejak tahun 2009, PNM mendiversifikasi sumber pendanaannya melalui kerjasama dengan pihak ketiga yaitu perbankan dan pasar modal. Hal ini sekaligus juga membuktikan bahwa dalam menjalankan fungsi utamanya sebagai penggerak sektor UMKMK, PNM menerapkan prinsip-prinsip akuntabilitas dan best practices dari sebuah perseroan terbatas yang memiliki komitmen nyata untuk mencapai kemandirian dan martabat yang lebih baik bagi bangsa. Untuk mengoptimalkan tugas pengembangan UMKM, PNM memperluas sumber pendanaan. Sejak 2009, PNM mampu meraih kepercayaan dari perbankan dan sejak 2012 PNM juga berhasil memperoleh pendanaan dari pasar modal melalui penerbitan obligasi. Solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para pelaku UMKM telah memberikan positioning yang unik bagi PNM dalam industri pembiayaan di Indonesia. Solusi non finansial berupa peningkatan kapasitas (capacity building) kewirausahaan para pelaku usaha mampu menjaga tingkat pengembalian penyaluran modal pada tingkat yang diharapkan. Selain itu, solusi ini juga membuat para pelaku UMKMK dapat memperoleh manfaat maksimal dari bantuan permodalan yang diterimanya. Jasa manajemen dan capacity building bagi koperasi simpan pinjam, BPR/S, maupun lembaga keuangan mikro/syariah lainnya di seluruh Indonesia adalah beberapa solusi non finansial yang diberikan PNM kepada para mitra usahanya.


Karena untuk pertumbuhan bisnis yang cepat dan memperluas bisnis di seluruh Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) membuka Lowongan Kerja Terbaru BUMN SMA SMK Januari 2015 dengan peluang karir sebagai berikut :

Satuan Pemasaran SMA + (MKU SMA +)

Persyaratan:
  • Pria / Wanita, usia maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA / SMK / MA.
  • pengalaman kerja sebagai Sales / Marketing di Ritel, FMCG dan Industri Perusahaan minimal 1 tahun.
  • Bersedia mengikuti program pendidikan & pelatihan SMART TP.
  • Keterampilan komunikasi yang baik, jujur serta  siap bekerja dengan target.
  • mempunyai SIM C

Satuan Kolektor (KLU)


Persyaratan:
  • Pria / Wanita, usia maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA / SMK.
  • pengalaman kerja  sebagai kolektor di lembaga pembiayaan mikro, BPR, koperasi atau Multi Finance Company Setidaknya 2 tahun .
  • Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C

Untuk informasi Lowongan Kerja Terbaru BUMN SMA SMK Januari 2015 PT Permodalan Nasional Madani (Persero) silakan lihat sumber berita disini. Jika Kalian tertarik den  sesuai dengan profil,  maka silakan kirim lamarn kerja, CV Anda ke : PT Permodalan Nasional Madani (Persero) - Jalan Joyoboyo No 30 Surabaya, atau melalui email rekrutmen_sby@pnm.co.id (UP SDM Cabang).

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru D3 S1 PT Permodalan Nasional Madani (Persero)  terkait Januari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru D3 S1 Januari 2015  LAPAN  tutup tanggal 23 Januari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  PT Permodalan Nasional Madani (Persero) tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan   PT Permodalan Nasional Madani (Persero) yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru BUMN SMA SMK Januari 2015 PT Permodalan Nasional Madani (Persero)  tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru BUMN SMA SMK Januari 2015 PT Permodalan Nasional Madani (Persero)   yang akan dihubungi.