sumber gambar : ojk.iradatkonsultan.com |
OJK atau sering kali kita menyebutnya OTORITAS JASA KEUANGAN adalah sebagai salah satu lembaga yang memiliki otoritas untuk mengatur serta mengawasi industri jasa keuangan dan melindungi konsumen jasa keuangan yang meliputi sektor Perbankan, Pasar Modal, serta Industri Keuangan Non Bank, mengundang dan mengajak bergabung para putra/putri terbaik di negeri Indonesia ini yang mempunyai integritas, kompeten, berkomitmen, serta punya keinginan mengembangkan karir untuk bergabung dengan kami (OJK) sebagai Pegawai Tata Usaha (PTU) / Pegawai Administrasi.
PERSYARATAN UMUM :
1. Maksimal berusia 24 tahun per tanggal 26 Oktober 2014.
2. Diploma III (D3) semua jurusan, diutamakan dalam bidang pendidikan : Ekonomi ( Keuangan, Bisnis, Manajemen, Akuntansi); Administrasi; Hukum; Ilmu Komunikasi; Kearsipan; Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informasi.
3. IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol-nol serta nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala IP 4;
4. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris ditunjukan melalui setifikat IELTS dengan skor minimal 4,5 atau TOEFL dengan skor minimal 400 serta sertifikat diterbitkan mulai 26 Oktober 2012.
5. Bagi yang tidak memiliki sertifikat IELTS/TOEFL, harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi.
6. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri tidak diwajibkan untuk menunjukan sertifikat IELTS/TOEFL.
7. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak perlu menggunakan IPK, agar mencantumkan konversi standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tinggi masing-masing dan dilegalisir oleh DIKTI.
8. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari DIKTI kemendikbud atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah ke DIKTI.
9. Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun di bidang yang relevan di Institusi Swasta/Pemerintah .
10. Penempatan di Kantor OJK / Kantor Regionalsesuai dengan lokasi tes atau pada Kantor OJK/Kantor Regional terdekat lainnya.
1. Maksimal berusia 24 tahun per tanggal 26 Oktober 2014.
2. Diploma III (D3) semua jurusan, diutamakan dalam bidang pendidikan : Ekonomi ( Keuangan, Bisnis, Manajemen, Akuntansi); Administrasi; Hukum; Ilmu Komunikasi; Kearsipan; Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informasi.
3. IPK minimal 3,00 (Tiga koma nol-nol serta nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala IP 4;
4. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris ditunjukan melalui setifikat IELTS dengan skor minimal 4,5 atau TOEFL dengan skor minimal 400 serta sertifikat diterbitkan mulai 26 Oktober 2012.
5. Bagi yang tidak memiliki sertifikat IELTS/TOEFL, harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi.
6. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri tidak diwajibkan untuk menunjukan sertifikat IELTS/TOEFL.
7. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak perlu menggunakan IPK, agar mencantumkan konversi standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tinggi masing-masing dan dilegalisir oleh DIKTI.
8. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari DIKTI kemendikbud atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah ke DIKTI.
9. Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 (satu) tahun di bidang yang relevan di Institusi Swasta/Pemerintah .
10. Penempatan di Kantor OJK / Kantor Regionalsesuai dengan lokasi tes atau pada Kantor OJK/Kantor Regional terdekat lainnya.
KETENTUAN PENDAFTARAN
1. Setiap pelamar OJK hanya diperbolehkan mendaftar pada 1 (satu) lokasi test
2. Pelamar OJK tidak sedang menjalankan ikatan dinas/ikatan wajib kerja
3. Pelamar OJK tidak hamil selama proses seleksi dan selama masa pendidikan
4. Pelamar OJK bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah dipilih dan tidak diperkenankan untuk pindah lokasi tes. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
5. Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs ojk.iradatkonsultan.com. Lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya tidak akan dilayani.
6. Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya akan dicantumkan dalam situs ojk.iradatkonsultan.com
7. Proses rekrutmen serta seleksi seluruhnya oleh Tim Konsultan Independen
8. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai OJK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
9. Hanya Pelamar terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses selanjutnya
10. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun
11. Keputusan panitia rekrutmen dan seleksi tidak dapat diganggu gugat
12. Waktu registrasi online adalah 26 Oktober s.d 2 November 2014 pukul 23.59 WIB
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP II :
1. Seleksi tahap II hanya akan diikuti peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi).
2. Kegiatan seleksi tahap II akan dilaksanakan di 35 Kota; Jakarta, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Pontianak, Surabaya, Denpasar, Mataram, Kupang, Malang, Kediri, Lampung, Bandung, Tasikmalaya, Bengkulu, Makassar, Kendari, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Jayapura, Palu, Menado, Ambon, Cirebon, Jember, Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Tegal, Medan, Banda Aceh, Batam.
3. Kartu Peserta Seleksi dapat diunduh pada saat pengumuman hasil seleksi Tahap I (Seleksi Adminstrasi) dari situs ojk.iradatkonsultan.com dan dicetak serta tidak boleh dilaminating. Kartu Peserta yang telah ditempel pas foto berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah, harus dibawa pada setiap tahapan seleksi.
4. Dokumen dan perlengkapan yang harus dibawa pada saat seleksi Tahap II:
a) Kartu Tanda Pengenal /KTP yang masih berlaku
b) Ijazah asli serta transkip nilai untuk keperluan verifikasi
c) Pensil 2B 2 buah, penghapus, rautan, dan bolpen
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP III :
Bagi Anda yang sudah dinyatakan lolos seleksi sampai dengan Tahap II, akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan kepada panitia pada pelaksanaan seleksi tahap III, adalah sebagai berikut :
1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
2. Fotokopi ijazah yang digunakan dam sesuai dengan persyaratan pendidikan dari posisi yang dilamar serta telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
4. Fotokopi konversi nilai IPK kedalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisasi oleh pejabat berwenang :
a. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak menggunakan IPK, agar mencantumkan konversi ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tinggi masing-masing
b. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari DIKTI-kemendikbud atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah
5. Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak harus ditandatangani di atas materai lengkap dengan Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6. Formulir harus diunduh dari situs http://ojk.iradatkonsultan.com
6. Fotokopi Sertifikat IELTS/TOEFL yang dimiliki dengan ketentuan :
a. TOEFL Paper Based Test (pBT) dengan skor minimal 400 yang diterbitkan oleh ETS (Educational Testing Service) atau Institutional Testing Program (TOEFL ITP)
b. TOEFL Internet Based Test (iBT) dengan skor minimal 32 yang diterbitkan oleh ETS (Educational Testing Service); attau Institutional Testing Program (TOEFL ITP),
c. IELTS skor minimal 4,5
7. Seluruh berkas tersebut di atas dimasukan kedalam Map Folio yang telah dituliskan NAMA; LOKASI MELAMAR, NOMOR REGISTRASI; dengan ketentuan Map berwarna merah
1. Setiap pelamar OJK hanya diperbolehkan mendaftar pada 1 (satu) lokasi test
2. Pelamar OJK tidak sedang menjalankan ikatan dinas/ikatan wajib kerja
3. Pelamar OJK tidak hamil selama proses seleksi dan selama masa pendidikan
4. Pelamar OJK bersedia mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen dan seleksi di lokasi yang telah dipilih dan tidak diperkenankan untuk pindah lokasi tes. Seluruh biaya akomodasi dan transportasi menjadi tanggungan pelamar
5. Pendaftaran hanya dilakukan melalui situs ojk.iradatkonsultan.com. Lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya tidak akan dilayani.
6. Pengumuman setiap tahapan seleksi hanya akan dicantumkan dalam situs ojk.iradatkonsultan.com
7. Proses rekrutmen serta seleksi seluruhnya oleh Tim Konsultan Independen
8. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi pegawai OJK dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
9. Hanya Pelamar terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses selanjutnya
10. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun
11. Keputusan panitia rekrutmen dan seleksi tidak dapat diganggu gugat
12. Waktu registrasi online adalah 26 Oktober s.d 2 November 2014 pukul 23.59 WIB
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP II :
1. Seleksi tahap II hanya akan diikuti peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi).
2. Kegiatan seleksi tahap II akan dilaksanakan di 35 Kota; Jakarta, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Pontianak, Surabaya, Denpasar, Mataram, Kupang, Malang, Kediri, Lampung, Bandung, Tasikmalaya, Bengkulu, Makassar, Kendari, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Jayapura, Palu, Menado, Ambon, Cirebon, Jember, Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto, Tegal, Medan, Banda Aceh, Batam.
3. Kartu Peserta Seleksi dapat diunduh pada saat pengumuman hasil seleksi Tahap I (Seleksi Adminstrasi) dari situs ojk.iradatkonsultan.com dan dicetak serta tidak boleh dilaminating. Kartu Peserta yang telah ditempel pas foto berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah, harus dibawa pada setiap tahapan seleksi.
4. Dokumen dan perlengkapan yang harus dibawa pada saat seleksi Tahap II:
a) Kartu Tanda Pengenal /KTP yang masih berlaku
b) Ijazah asli serta transkip nilai untuk keperluan verifikasi
c) Pensil 2B 2 buah, penghapus, rautan, dan bolpen
PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TAHAP III :
Bagi Anda yang sudah dinyatakan lolos seleksi sampai dengan Tahap II, akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi yang harus diserahkan kepada panitia pada pelaksanaan seleksi tahap III, adalah sebagai berikut :
1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
2. Fotokopi ijazah yang digunakan dam sesuai dengan persyaratan pendidikan dari posisi yang dilamar serta telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisasi oleh pihak yang berwenang
4. Fotokopi konversi nilai IPK kedalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisasi oleh pejabat berwenang :
a. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak menggunakan IPK, agar mencantumkan konversi ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tinggi masing-masing
b. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari DIKTI-kemendikbud atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah
5. Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak harus ditandatangani di atas materai lengkap dengan Pas Foto berwarna ukuran 4 x 6. Formulir harus diunduh dari situs http://ojk.iradatkonsultan.com
6. Fotokopi Sertifikat IELTS/TOEFL yang dimiliki dengan ketentuan :
a. TOEFL Paper Based Test (pBT) dengan skor minimal 400 yang diterbitkan oleh ETS (Educational Testing Service) atau Institutional Testing Program (TOEFL ITP)
b. TOEFL Internet Based Test (iBT) dengan skor minimal 32 yang diterbitkan oleh ETS (Educational Testing Service); attau Institutional Testing Program (TOEFL ITP),
c. IELTS skor minimal 4,5
7. Seluruh berkas tersebut di atas dimasukan kedalam Map Folio yang telah dituliskan NAMA; LOKASI MELAMAR, NOMOR REGISTRASI; dengan ketentuan Map berwarna merah
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lokasi Tes dan Penempatan
- Kota Jakarta
- Kota Banjarmasin
- Kota Samarinda
- Kota Palangkaraya
- Kota Pontianak
- Kota Bandar Lampung
- Kota Bandung
- Kota Tasikmalaya
- Kota Cirebon
- Kota Surabaya
- Kota Denpasar
- Kota Mataram
- Kota Kupang
- Kota Malang
- Kota Kediri
- Kota Jember
- Kota Semarang
- Kota Yogyakarta
- Kota Solo
- Kota Purwokerto
- Kota Tegal
- Kota Medan
- Kota Banda Aceh
- Kota Batam
- Kota Pekanbaru
- Kota Padang
- Kota Jambi
- Kota Palembang
- Kota Bengkulu
- Kota Makassar
- Kota Kendari
- Kota Palu
- Kota Manado
Tahapan Proses Penerimaan & Tanggal Pelaksanaan :
Melamar Online : tanggal 26 Oktober – 2 November 2014
Pengumuman Lulus Administrasi : tanggal 5 November 2014
Psikotes 1 : tanggal 8 – 9 November 2015
Pengumuman Lulus Psikotes 1 : tanggal 12 November 2014
Psikotes 2 : tanggal 15 November 2014
Wawancara : Menunggu Jadwal
Tes Kesehatan : Menunggu Jadwal
Jika temen-teman ada yang tertarik dan pastinya memenuhi persyaratan Lowongan pekerjaan OJK ini, maka silakan mendaftar secara online melalui laman website :
ojk.iradatkonsultan.com
Catatan :
Jika temen-teman mengalami kesulitan dalam melaksanakan proses registrasi online, silahkan kontak langsung panitia rekrutmen melalui email support@iradatkonsultan.com, dengan Telp: 021-29578187 Ext: 111, Hanya pendaftar yang memenuhi persyaratan yang dipanggil mengikuti tahapan tes berikutnya.
Melamar Online : tanggal 26 Oktober – 2 November 2014
Pengumuman Lulus Administrasi : tanggal 5 November 2014
Psikotes 1 : tanggal 8 – 9 November 2015
Pengumuman Lulus Psikotes 1 : tanggal 12 November 2014
Psikotes 2 : tanggal 15 November 2014
Wawancara : Menunggu Jadwal
Tes Kesehatan : Menunggu Jadwal
Jika temen-teman ada yang tertarik dan pastinya memenuhi persyaratan Lowongan pekerjaan OJK ini, maka silakan mendaftar secara online melalui laman website :
ojk.iradatkonsultan.com
Catatan :
Jika temen-teman mengalami kesulitan dalam melaksanakan proses registrasi online, silahkan kontak langsung panitia rekrutmen melalui email support@iradatkonsultan.com, dengan Telp: 021-29578187 Ext: 111, Hanya pendaftar yang memenuhi persyaratan yang dipanggil mengikuti tahapan tes berikutnya.