sumber gambar : http://commons.wikimedia.org |
RINCIAN FORMASI DETAIL
PENERIMAAN CPNS DAERAH TAHUN 2014
PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT
DARI PELAMAR UMUM
Selamat Malam teman-teman, kabar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dengan ketentuan sebagai berikut :
I. KETENTUAN KHUSUS
I. KETENTUAN KHUSUS
- 1. Lulusan dari perguruan tinggi negeri/swasta yang program studinya sudah terakreditasi dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75 pada skala 4,00
- 2. Bagi pelamar yang melamar pada formasi S.1 Semua Disiplin Ilmu program studinya (negeri/swasta) harus dengan akreditasi paling rendah B dan nilai IPK paling rendah 3,00 pada skala 4,00.
- 3. Bagi lulusan perguruan tinggi Luar Negeri harus disertai dengan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan konversi IPK disamakan dengan universitas negeri.
- 4. Bagi Dokter Umum, Ners dan Psikolog wajib melampirkan Ijazah Pendidikan Profesi.
- 5. Bagi Dokter Umum, Perawat/Ners dan Bidan wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) atau Surat Izin Bidan (SIB) (surat keterangan pengganti atau sejenisnya tidak berlaku).
- 6. Bagi Dokter Umum wajib melampirkan salah satu sertifikat pelatihan Advanced Cardiac Life Support (ACLS) atau Advanced Trauma Life Support (ATLS) atau Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) atau General Emergency Life Support (GELS).
- 7. Bagi Perawat dan Bidan wajib melampirkan salah satu sertifikat pelatihan Basic Cardiac Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) atau Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) atau Sertifikat Kompetensi Bidan (SKB) atau Asuhan Persalinan Normal (APN).
- 8. Bagi pelamar dengan Pendidikan Sarjana (S.1) atau Diploma IV (D.IV) wajib melampirkan sertifikat TOEFL Asli yang masih berlaku, dengan nilai paling rendah 400 (TOEFL Prediction tidak berlaku).
- 9. Bagi pelamar formasi Pranata Komputer, wajib memiliki keahlian bidang pengembangan aplikasi komputer berbasis WEB dengan melampirkan portofolio aplikasi yang telah dibangun.
- 10. Untuk pelamar yang melamar pada formasi S.1 Semua Disiplin Ilmu wajib melampirkan sertifikat TOEFL Asli yang masih berlaku, dengan nilai paling rendah 500 (TOEFL Prediction tidak berlaku).
Nama
Jabatan
|
Kualifikasi
Pendidikan
|
Jumlah
Alokasi
|
Rencana penempatan
| |
(2)
|
(3)
|
(5)
|
(6)
| |
jumlah
|
195
| |||
Dokter pertama
|
Dokter umum
|
5
|
2
|
Rsud solok
|
2
|
Rsud pariaman
| |||
1
|
Rsj hb saanin padang
| |||
Perawat pertama
|
S. 1 keperawatan + nears
|
19
|
5
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
|
4
|
Rsud solok
| |||
4
|
Rsud pariaman
| |||
6
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
Perawat pelaksana
|
D. Iii perawat
|
23
|
7
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
|
4
|
Rsud pariaman
| |||
4
|
Rsud solok
| |||
8
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
Bidan pelaksana
|
D. Iii kebidanan
|
8
|
4
|
Rsud solok
|
4
|
Rsud pariaman
| |||
Teknik elektromedis pelaksana
|
D. Iii teknik elektromedik
|
2
|
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
|
1
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
Okupasi terapis pelaksana
|
D. Iii okupasi terapi
|
1
|
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
|
Psikolog klinis pertama
|
S.1 profesi psikologi
|
3
|
1
|
Rsj hb saanin padang
|
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
| |||
1
|
Rsud pariaman
| |||
Perekam medis pelaksana
|
D.iii rekam medis
|
3
|
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
|
1
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
1
|
Rsud solok
| |||
Pranata laboratorium kesehatan pelaksana
|
D.iii analis kesehatan
|
2
|
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
|
1
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
Auditor pertama
|
S. 1 semua jurusan
|
1
|
1
|
Inspektorat
|
Auditor pelaksana
|
D. Iii perpajakan/akuntansi
|
2
|
2
|
Inspektorat
|
Pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah pertama
|
S. 1 semua jurusan
|
1
|
1
|
Inspektorat
|
Perancang peraturan perundang-undangan pertama
|
S.1 ilmu hukum tata negara/hukum administrasi negara
|
2
|
2
|
Biro hukum
|
Inspektur ketenagalistrikan pertama
|
S.1 teknik elektro (arus kuat)
|
2
|
2
|
Dinas energi sumber daya mineral
|
Inspektur tambang pertama
|
S.1 teknik pertambangan
|
2
|
2
|
Dinas energi sumber daya mineral
|
Inspektur minyak dan gas bumi pertama pertama
|
S.1 teknik perminyakan
|
2
|
2
|
Dinas energi sumber daya mineral
|
Penyuluh perindustrian dan perdagangan pertama
|
S.1 teknik industri/teknologi industri
|
1
|
1
|
Uptd balai promosi dan pemasaran pada dinas perindustrian dan perdagangan
|
Penguji mutu barang pelaksana
|
D.iii kimia/fisika
|
1
|
1
|
Uptd balai pengawas mutu barang pada dinas perindustrian dan perdagangan
|
Penera pertama
|
S.1 fisika/matematika
|
2
|
2
|
Uptd balai metrologi pada dinas perindustrian dan perdagangan
|
Pengawas bibit ternak pertama
|
S. 1 peternakan
|
2
|
1
|
Uptd balai inseminasi buatan tuah sakato pada dinas peternakan
|
1
|
Uptd balai pembibitan, pengembangan makanan ternak pada dinas peternakan
| |||
Pengawas mutu pakan pertama
|
S. 1 peternakan
|
2
|
2
|
Uptd balai pembibitan, pengembangan makanan ternak pada dinas peternakan
|
Pengawas mutu hasil pertanian pertama
|
S. 1 agronomi/hortikultura/teknologi hasil pertanian
|
2
|
1
|
Dinas perkebunan
|
1
|
Dinas pertanian tanaman pangan
| |||
Pengawas benih tanaman pertama
|
S. 1 budidaya pertanian/agribisnis
|
2
|
2
|
Uptd bpsb pada dinas pertanian tanaman pangan
|
Pengawas benih tanaman pelaksana
|
D. Iii budidaya tanaman pangan/perkebunan
|
3
|
3
|
Uptd bpsb pada dinas pertanian tanaman pangan
|
Pengendali organisme pengganggu tumbuhan pertama
|
S. 1 proteksi tanaman/hama penyakit/biologi
|
2
|
1
|
Uptd balai perlindungan tanaman perkebunan pada dinas perkebunan
|
1
|
Uptd balai perlindungan tanaman dan hortikultura pada dinas pertanian tanaman pangan
| |||
Pemeriksa alat mesin pertanian
|
S. 1 teknik mesin/teknik pertanian/agroteknologi
|
2
|
2
|
Uptd balai mekanisasi pertanian tanaman pangan dan hortikultura pada dinas pertanian tanaman pangan
|
Analis pengembangan organisasi dan sdm kelembagaan alat dan mesin pertanian
|
S.1 teknologi pengolahan hasil pertanian/mekanisasi pertanian/agroteknologi
|
2
|
2
|
Uptd balai mekanisasi pertanian tanaman pangan dan hortikultura pada dinas pertanian tanaman pangan
|
Pengendali ekosistem hutan pertama
|
S. 1 kehutanan
|
2
|
2
|
Dinas kehutanan
|
Penguji kendaraan bermotor pelaksana pemula
|
D. Ii penguji kendaraan bermotor / ilmu transportasi darat
|
2
|
2
|
Uptd pengujian kendaraan bermotor pada dinas perhubungan, komunikasi dan informatika
|
Pengendali hama dan penyakit ikan pertama
|
S. 1/ d.iv perikanan budidaya
|
2
|
1
|
Uptd balai budidaya ikan pada dinas kelautan dan perikanan
|
1
|
Uptd balai benih ikan pantai pada dinas kelautan dan perikanan
| |||
Pengawas perikanan pertama
|
S. 1/d.iv perikanan jurusan kelautan
|
2
|
1
|
Uptd pelabuhan perikanan pantai carocok pada dinas kelautan dan perikanan
|
1
|
Uptd pelabuhan perikanan pantai sikakap pada dinas kelautan dan perikanan
| |||
Pengawas ketenagakerjaan pertama
|
S. 1/d. Iv hukum/sosial/sosiologi/hubungan internasional
|
1
|
1
|
Uptd balai latihan kerja payakumbuh pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
|
Instruktur pertama
|
S. 1/d. Iv teknik sipil/teknik elektro/teknik industri/teknik mesin
|
4
|
2
|
Uptd balai pengembangan produktivitas daerah pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
|
1
|
Uptd balai latihan kerja payakumbuh pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
| |||
1
|
Uptd balai latihan kerja padang panjang pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
| |||
Mediator hubungan industrial pertama
|
S. 1/d. Iv hukum/pekerja sosial/hubungan internasional
|
1
|
1
|
Dinas tenaga kerja dan transmigrasi
|
Pengantar kerja pertama
|
S. 1 hukum/sosiologi
|
3
|
1
|
Uptd balai pengembangan produktivitas daerah pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
|
1
|
Uptd balai latihan kerja padang panjang pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
| |||
1
|
Uptd balai latihan kerja payakumbuh pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
| |||
Penggerak swadaya masyarakat pertama
|
S. 1 semua jurusan
|
1
|
1
|
Uptd balai pelatihan transmigrasi pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi
|
Teknik pengairan pertama
|
S. 1 teknik sipil
|
3
|
3
|
Dinas pengelolaan sumber daya air
|
Teknik jalan dan jembatan pertama
|
S. 1 /d. Iv teknik sipil/perancangan jalan dan jembatan
|
2
|
2
|
Dinas prasarana jalan dan tata ruang permukiman
|
Teknik tata bangunan dan perumahan pertama
|
S. 1 arsitektur/planologi/perencanaan wilayah dan kota
|
2
|
2
|
Dinas prasarana jalan dan tata ruang permukiman
|
Penata ruang pertama
|
S. 1 arsitektur/planologi/perencanaan wilayah dan kota
|
2
|
2
|
Dinas prasarana jalan dan tata ruang permukiman
|
Pekerja sosial pertama
|
S. 1 semua jurusan
|
5
|
1
|
Uptd panti sosial karya wanita andam dewi solok pada dinas sosial
|
1
|
Uptd panti sosial tresna werdha kasih sayang ibu batusangkar pada dinas sosial
| |||
1
|
Uptd panti sosial tresna werdha sabai nan aluih sicincin pada dinas sosial
| |||
1
|
Uptd panti sosial bina tuna netra tuah sakato padang pada dinas sosial
| |||
1
|
Uptd panti sosial asuhan anak tri murni padang panjang pada dinas sosial
| |||
Penyuluh sosial pertama
|
S. 1 semua jurusan
|
1
|
1
|
Dinas sosial
|
Pamong budaya pertama
|
S.1/d. Iv ilmu budaya/sejarah/antropologi/arkeologi
|
1
|
1
|
Dinas kebudayaan dan pariwisata
|
Pengendali dampak lingkungan pertama
|
S.1/d.iv teknik lingkungan
|
1
|
1
|
Badan pengendalian dampak lingkungan
|
Pengawas lingkungan hidup pertama
|
S.1/d.iv teknik lingkungan
|
1
|
1
|
Badan pengendalian dampak lingkungan
|
Analis kebijakan pertama
|
S.1 administrasi publik/administrasi negara
|
1
|
1
|
Biro organisasi
|
Arsiparis pelaksana
|
D.iii kearsipan/perustakaan
|
2
|
1
|
Badan perpustakaan dan arsip
|
1
|
Sekretariat dprd
| |||
Analis kepegawaian pertama
|
S.1 administrasi publik/administrasi negara
|
2
|
2
|
Badan kepegawaian daerah
|
Auditor kepegawaian pertama
|
S.1 administrasi publik/administrasi negara
|
1
|
1
|
Inspektorat
|
Pustakawan pelaksana
|
D.iii kearsipan/perustakaan
|
1
|
1
|
Badan perpustakaan dan arsip
|
Perencana pertama
|
S. 1 semua jurusan
|
1
|
1
|
Badan perencanaan pembangunan daerah
|
Pranata komputer pertama
|
S. 1/d. Iv teknik informatika/sistem informatika/teknologi informatika
|
24
|
1
|
Biro humas
|
1
|
Biro pengelolaan aset daerah
| |||
1
|
Biro umum
| |||
1
|
Sekretariat dprd
| |||
1
|
Badan koordinasi penanaman modal
| |||
2
|
Badan kepegawaian daerah
| |||
1
|
Badan pengendalian dampak lingkungan
| |||
1
|
Badan penanggulangan bencana daerah
| |||
1
|
Badan perpustakaan dan arsip
| |||
1
|
Badan ketahanan pangan
| |||
1
|
Badan kesatuan bangsa dan politik
| |||
1
|
Dinas pertanian tanaman pangan
| |||
1
|
Dinas kehutanan
| |||
1
|
Rsud solok
| |||
1
|
Rsud pariaman
| |||
1
|
Rsj hb saanin padang
| |||
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
| |||
1
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
1
|
Sekretariat korpri
| |||
1
|
Sekretariat badan koordinasi penyuluh
| |||
1
|
Satuan polisi pamong praja
| |||
1
|
Sekretariat komisi penyiaran indonesia daerah
| |||
1
|
Kantor penghubung
| |||
Verifikator keuangan
|
D.iii ekonomi akuntansi
|
27
|
1
|
Biro pengelolaan aset daerah
|
1
|
Sekretariat dprd
| |||
1
|
Inspektorat
| |||
1
|
Badan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana
| |||
1
|
Badan koordinasi penanaman modal
| |||
1
|
Badan kepegawaian daerah
| |||
1
|
Badan pengendalian dampak lingkungan
| |||
1
|
Badan penanggulangan bencana daerah
| |||
1
|
Badan pendidikan dan pelatihan
| |||
1
|
Dinas koperasi, dan umkm
| |||
1
|
Dinas peternakan
| |||
1
|
Dinas pemuda dan olah raga
| |||
1
|
Dinas energi sumber daya mineral
| |||
1
|
Uptd taman budaya pada dinas kebudayaan dan pariwisata
| |||
1
|
Dinas pertanian tanaman pangan
| |||
1
|
Dinas kehutanan
| |||
1
|
Dinas perkebunan
| |||
1
|
Rsud solok
| |||
1
|
Rsud pariaman
| |||
1
|
Rsj hb saanin padang
| |||
1
|
Rs dr. Achmad mochtar bukittinggi
| |||
1
|
Rs khusus paru-paru lubuk alung
| |||
1
|
Sekretariat korpri
| |||
1
|
Sekretariat badan koordinasi penyuluh
| |||
1
|
Satuan polisi pamong praja
| |||
1
|
Sekretariat komisi penyiaran indonesia daerah
| |||
1
|
Kantor penghubung
| |||
Pranata hubungan masyarakat pertama
|
S. 1/d. Iv ilmu komunikasi/ ilmu hubungan internasional
|
1
|
1
|
Biro humas
|
IV. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
- 1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif dan nomor HP untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Provinsi Sumatera Barat.
- 2. Setiap pelamar harus mendaftar melalui website pendaftaran nasional dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id yang dimulai dari tanggal 05 s.d. 18 September 2014.
- 3. Setiap pelamar diperkenankan mendaftar hanya 1 (satu) kali dan dapat memilih maksimal 3 formasi jabatan sekaligus yang sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.
- 4. Khusus bagi pelamar yang memilih lebih dari 1 (satu) formasi jabatan, berkas lamarannya hanya dikirim 1 (satu) kali kepada PO BOX pilihan formasi pertama.
- 5. Selanjutnya setiap peserta wajib mengirimkan 1 (satu) rangkap berkas lamaran yang dialamatkan kepada PO BOX yang dituju paling lambat tanggal 20 September 2014 stempel pos, yang berisi:
- a. Tanda bukti registrasi di pendaftaran on line www.sscn.bkn.go.id.
- b. Fotokopi KTP 1 (satu) lembar disteples di sudut kanan atas surat lamaran.
- c. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 (enam) lembar, dibelakangnya ditulis nama lengkap dan NIK dimasukan dalam plastik transparan.
- d. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris yang ditujukan kepada "GUBERNUR SUMATERA BARAT", dan mencantumkan biodata antara lain: nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah/belum nikah/janda/duda), alamat jelas dan nomor telepon/HP, Pendidikan, jabatan yang dilamar dan alamat email kemudian ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-.
- e. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai/daftar nilai (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku) masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang yaitu:
- 1) Rektor/Dekan Fakultas/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi tamatan Universitas/Institut.
- 2) Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi tamatan Sekolah Tinggi.
- 3) Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi tamatan Akademi dan Politeknik.
- f. Asli Sertifikat TOEFL (bagi pendidikan D.4 dan S.1).
- g. Fotokopi STR atau SIB (khusus untuk tenaga kesehatan yang mensyaratkan).
- h. Fotokopi salah satu sertifikat pelatihan ACLS/ATLS/PPGD/GELS (khusus untuk Dokter Umum).
- i. Fotokopi salah satu sertifikat pelatihan BCLS/BTLS/PPGD/SKB/APN (khusus untuk Perawat dan Bidan).
- j. Fotokopi Ijazah Pendidikan Profesi (bagi formasi Dokter Umum/Ners/Psikologi).
- k. Portofolio aplikasi yang telah dibangun (bagi formasi Pranata Komputer).
- 6. Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map bertulang (snelhecter) berbahan kertas dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat menuliskan PO BOX yang dituju. Berkas disusun dengan urutan sebagai berikut :
- a. Tanda bukti pendaftaran online.
- b. Fotokopi KTP dan pas foto disteples di sudut kanan atas surat lamaran.
- c. Surat lamaran.
- d. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai/daftar nilai.
- e. Asli sertifikat TOEFL (bagi pendidikan D.4 dan S.1).
- f. Fotokopi STR atau SIB (khusus untuk tenaga kesehatan yang mensyaratkan).
- g. Fotokopi salah satu sertifikat pelatihan ACLS/ATLS/PPGD/GELS (khusus untuk Dokter Umum).
- h. Fotokopi salah satu sertifikat pelatihan BCLS/BTLS/PPGD/Sertifikat Kompetensi Bidan (SKB)/APN (khusus untuk Perawat dan Bidan).
- i. Fotokopi Ijazah Pendidikan Profesi (bagi formasi Dokter Umum/Ners/Psikologi).
- j. Portofolio aplikasi yang telah dibangun (bagi formasi Pranata Komputer).
- k. Amplop balasan ukuran 11 x 23 cm dan ditempel prangko 3.000 serta ditulis nama dengan alamat jelas dan no. HP pelamar pada tujuan surat, sebanyak 1 (satu) lembar.
- 7. Ketentuan warna map bertulang (snelhecter) bagi pelamar adalah sebagai berikut :
- a. PO BOX 25001 menggunakan map snelhecter warna Merah.
- b. PO BOX 25002 menggunakan map snelhecter warna Putih.
- c. PO BOX 25003 menggunakan map snelhecter warna Hijau.
- d. PO BOX 25004 menggunakan map snelhecter warna Biru.
- e. PO BOX 25005 menggunakan map snelhecter warna Coklat.
- f. PO BOX 25006 menggunakan map snelhecter warna Kuning.
- g. PO BOX 25007 menggunakan map snelhecter warna Merah Muda.
- 8. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan selain melalui PO BOX resmi dan hanya akan memprosesnya apabila alamat tujuan amplop berkas lamaran sesuai dengan kelompok formasinya, berkas lamaran disampaikan ke alamat sebagai berikut:
NO
|
JENIS TENAGA/JABATAN
|
TUJUAN SURAT
|
1.
|
Kelompok Tenaga Kesehatan
|
PO BOX 25001 Sumatera Barat
|
2.
|
Kelompok : Pertanian, Perkebunan Kehutanan, Peternakan, Kelautan dan Perikanan.
|
PO BOX 25002 Sumatera Barat
|
3.
|
Kelompok : Pekerjaan Umum, Energi Sumber Daya Mineral, Perencana, Lingkungan Hidup, Pengawasan dan Auditor.
|
PO BOX 25003 Sumatera Barat
|
4.
|
Kelompok : Ekonomi, Keuangan, Teknologi Informatika.
|
PO BOX 25004 Sumatera Barat
|
5.
|
Kelompok : Perindustrian, Perdagangan, Perhubungan, Pustaka dan Arsip, Kebijakan.
|
PO BOX 25005 Sumatera Barat
|
6.
|
Kelompok : Sosial, Hukum, Ketenagakerjaan, Budaya, Hubungan Masyarakat, Kepegawaian.
|
PO BOX 25006 Sumatera Barat
|
7.
|
Kelompok : S.1 Semua Disiplin Ilmu.
|
PO BOX 25007 Sumatera Barat
|
VI. JADWAL DAN LOKASI TES
Jadwal dan lokasi tes akan diberitahukan kemudian melalui website www.sumbarprov.go.id.
1. Selama pelaksanaan tes, peserta tidak dibenarkan membawa tas, HP/alat komunikasi/alat rekam visual lainnya kedalam ruang tes CAT dan setiap peserta wajib membawa kartu tanda ujian asli dan KTP asli yang masih berlaku pada saat tes CAT.
2. Selama tes CAT peserta wajib berpakaian rapi dan sopan, atasan kemeja berwarna putih polos dan bawahan rok/celana dasar kain berwarna hitam.
3. Alat tulis diperlukan pada saat tes.
4. Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.
5. Jadwal diatas dimungkinkan dilakukan perubahan dengan menyesuaikan kepada kebijakan Pemerintah Pusat (MenPAN-RB) dengan pemberitahuan selanjutnya.