Universitas Berakreditasi C bisa Daftar CPNS TA. 2014

Universitas Berakreditasi C bisa Daftar CPNS TA. 2014Jakarta, Pagi yang cerah, selamat pagi penduduk Indonesia, Rabu 9 Juli 2014 ini bertepatan dengan hari pesta demokrasi Indonesia,  Aparatur Sipil Negara yang sedang dilaksanakan Kemenpan RB khususnya dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas rupanya menjadi suatu hal yang memberatkan bagi kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa lulusan universitas berakreditasi C, karena mereka tidak bisa melamar CPNS.
Lulusan Akreditasi C Bisa Lamar Formasi SMA

berbagai pertanyaan & keluhan mahasiswa lulusan universitas akreditasi C lontarkan, yang salah satunya diterima oleh pihak infocpnsmenpan melalui email, "sudah sangat capek-capek kami kuliah, tapi pemerintah hanya bisa pandang bulu tanpa memandang kami yang hanya lulusan universitas akreditasi C" ujar salah satu lulusan universitas Universitas Akreditasi C.Keluhan demi keluhan bisa juga dilihat di komentar komentar yang muncul pada artikel kami sebelumnya "Lulusan PT Akreditasi C Tidak Bisa Ikut Seleksi CPNS", dan salah satunya adalah pesan masuk dari Andi Rukmana, "Mohon pertimbangkan kembali, saya putra daerah yang ingin membangun daerah sendiri namun berasal dari kampus yang mempunyai akreditasi C kemudian tidak diberi kesempatan hanya karena masalah kampus, kenapa BAN-PT mengeluarkan akreditasi C jika pada kenyataannya kampus tersebut alumni nya kurang diakui karena masalah akreditasi, sudah saja hanya ada kampus yang berakreditasi B dan A, bukankah test itu dilakukan untuk proses recruitment untuk menguji kemampuan disana juga bisa digunakan untuk tolak ukur, karena tidak semua yang kuliah di kampus akreditasi C itu kemampuannya standar juga, bukankah semua warga negara memiliki hak yang sama. di negeri ini banyak kampus yang mempunyai akreditasi C namun punya lulusan yang berkualitas bahkan tidak menutup kemungkinan yang akreditasinya bagus sekali pun alumninya kurang memiliki kemampuan, mohon dipertimbangkan kembali. Terima Kasih"

Di tempat lain, atjehpost.com memberitakan Jika pemerintah menerapkan peraturan yang menyatakan tidak akan menerima pelamar dari akreditasi C, maka seluruh alumni Unsyiah diduga tak akan bisa mengikuti seleksi penerimaan cpns tahun ini. Syamsul Rizal, selaku Kepala Bidang Perencanaan SDM Kemenpan RB, menyatakan kepada detikfinance "Kami tentu menginginkan putra-putri terbaik untuk dapat masuk dalam jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti Kementerian Keuangan dan Kementerian Luar Negeri, bahkan menetapkan pelamar harus dari universitas yang terakreditasi A," jelasnya.


Jika anda adalah merupakan salah satu pelamar yang berasal atau merupakan lulusan dari Universitas Akreditasi C, maka anda kami sarankan untuk melamar formasi dengan lulusan SMA/SMK. Tahun ini selain beberapa pemerintah daerah membuka kran penerimaan formasi SMA, banyak juga Kementerian dan Lembaga Negara yang menginginkan formasi Sekolah Menengah Atas menempati jabatan yang disediakan khusus untuk lulusan tersebut.

"Tapi bisa juga melamar untuk yang lowongan SMA atau SMK. Kalau ada Kementerian/Lembaga yang membuka untuk kualifikasi itu, silakan untuk mengikuti seleksinya," tambahnya kepada detikfinance.

Persaingan memperebutkan formasi lulusan SMA dalam seleksi CPNS akan semakin ketat, pasalnya formasi ini jika tahun tahun sebelumnya hanya diperuntukan untuk kalangan SMA, akan tetapi tahun ini akan juga diminati oleh pelamar cpns yang berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi C.


Bobot Tes Ujian atau passing grade untuk formasi SMA akan lebih rendah dibanding dengan passing grade formasi lulusan sarjana, oleh karena itu ambilah hikmah dari setiap kejadian yang ada, karena mungkin saja ini adalah jalan yang terbaik dan memang harus dilalui. Sebagai gambaran dari passing grade CPNS atau disebut juga dengan ambang batas standar kelulusan cpns, Dengan sistem penilaian passing grade, bukan berarti Skor tinggi bisa lulus CPNS, akan tetapi setiap nilai harus berdasarka standar nilai kelulusan yang berlaku.

DAFTAR INSTANSI PEMERINTAH YANG MENDAPATKAN ALOKASI FORMASI CPNS 2014

Klik dibawah ini

http://daftar.menpan.go.id/#tabs-2

 

INFO PENTING CPNS 2014

Tahun 2014 Penerimaan CPNS Akan Dibuka Lagi. Pada Tes CPNS 2014 Sistem LJK Akan Dihilangkan, Semua Instansi Wajib Pakai Sistem CAT (Computer Assisted Test). Sebaiknya Anda Pelajari Materi Tes CAT TKD CPNS Dari Sekarang. Belajar soal CPNS 2014 tidak bisa kebut semalam, persiapan jauh-jauh hari itu lebih baik. Pelajari Soal CPNS untuk persipan tahun depan. Tahun 2014 tes CPNS akan gunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

UNTUK LATIHAN DAN DAPAT SOFTWARE CAT GRATIS  KLIK DISINI


........................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
"Pelaksanaan tes tidak serentak lagi, tapi setiap hari dilaksanakan. Direncanakan tesnya berlangsung sekitar dua bulan," ini merupakan kabar yang mungkin bisa memberi manfaat untuk kita semua. dan dengan adanya informasi ini kita bisa mempersiapkan berkas pendaftaran CPNS jauh-jauh hari.

........................................................................................................................................................
 .......................................................................................................................................................