Status Pendaftar CPNS 2017 per 11 September 2017

Status Pendaftar CPNS 2017 per 21 Agustus 2017
Info CPNS Menpan 2017 terbaru, Info CPNS Menpan 2017, Info CPNS Terbaru, Info K2 Terbaru 2017, Info Honorer 2017, Info CPNS Bidan PTT, Informasi CPNS 2017, Info CPNS 2017 terbaru, Info K2 terbaru, Informasi Honorer K2 Terbaru, Info CPNS September 2017, Info CPNS 2017 Menpan September, Informasi CPNS Kementerian 2017 September 2017, Jakarta – Humas BKN, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana sesaat setelah memonitor langsung proses pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengimbau kepada masyarakat agar pendaftaran dapat dilakukan hanya melalui portal https://sscn.bkn.go.id/. Hal itu dikarenakan, pasca dibukanya pendaftaran penerimaan CPNS pada Senin, (11/9/2017), pukul 08.30 WIB, masih banyak masyarakat yang mengakses laman www.bkn.go.id, sehingga berakibat pada performa laman tersebut yang menurun. Status Pendaftaran CPSN 2017 SSCN per 11 September 2017 15.30 WIB.dibawah ini adalah gambaran dan jumlah pendaftar CPNS 2017 di dua Instansi yang membuka jalur CPNS di jalur umum tahun 2017 ini.

Di bawah ini jumlah pendaftar CPNS 2017 :


Setelah sepekan diumumkan, hari ini, Senin 11 September 2017, dimulai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk  60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara). Kalau putaran sebelumnya hanya dua instansi, dengan banyaknya instansi yang membuka lowongan, berarti calon pelamar memiliki lebih banyak pilihan. Namun banyaknya pilihan juga harus dibarengi dengan kecermatan dan ketelitian sebelum menentukan jabatan apa dan instansi mana yang akan dilamar. Berbagai pertimbangan harus dikedepankan, mulai dari minat hingga peluang untuk bisa lolos.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman mengingatkan agar masyarakat teliti serta tidak tergesa gesa dalam mendaftar. Sebab satu pelamar hanya diperbolehkan melakukan satu kali pendaftaran pada satu jabatan di satu Kementerian dan Lembaga. “Pelamar hanya boleh mendaftar pada satu instansi, satu jabatan, dan satu formasi,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/09). Sebagai contoh, pelamar yang mendaftar di Kementerian Keuangan, pada jabatan Analis Hukum dan jenis formasi Cumlaude, tidak boleh mendaftar lagi pada Kementerian Pemuda dan Olahraga pada jabatan Analis Keolahragaan dan formasi umum.

Herman mengimbau masyarakat agar mendaftar pada K/L sesuai minat dan kualifikasi, untuk itu harus dipersiapkan berkas berkas sesuai dengan ketentuan masing masing K/L. Karena memang setiap K/L menetapkan persyaratan yang berbeda beda, untuk itu pelamar diminta membaca dengan teliti dan mencermati seluruh keterangan baik syarat, jadwal pedaftaran, serta mekanisme pendaftaran dimasing masing instansi. Lebih lanjut ia menyampaikan bagi para pelamar CPNS putaran I yang tidak lolos seleksi administrasi dapat kembali melakukan pendaftaran pada putaran kedua ini. Para pelamar dapat langsung mengakses website sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran, kemudian bagi pelamar yang ingin mendapat informasi seputar CPNS dapat mengakses situs resmi pemerintah melalui menpan.go.id dan bkn.go.id