Kab. Brebes Buka CPNS 2016

Kab. Brebes Akan Buka CPNS 2015

Lowongan CPNS 2016 Menpan, Info CPNS 2016 Terbaru, Info CPNS 2016 BKN, Info Honorer K2 Terbaru, Info K2 terbaru, Info Honorer K2 Hari ini, Info P3K Terbaru, Lowongan CPNS Menpan 2016, Info PPPK Terbaru, Lowongan CPNS 2016, Info CPNS Menpan 2016, Info Lowongan CPNS Kabupaten Brebes 2016, Brebes Provinsi Jawa Tengah, Kepala BKD Kab. Brebes mengungkapkan bahwa Lowongan CPNS 2016 Kab. Brebes akan dibuka sekitar bulan Agustus 2016 atau setalah lebaran idul fitri tahun 2016, jika usulan Pemerintah Daerah Brebres disetujui oleh Kemenpanrb. Pengumuman penerimaan CPNS 2016 Pemerintah Daerah dapat dilihat secara online di website resmi BKD Pemerintah Daerah Brebes : bkd.brebeskab.go.id dan juga bisa dilihat pada menpan.go.id atau langsung ke Kantor BKD Pemerintah Daerah Brebes sekitar bulan Agustus 2016 atau setelah lebaran idul fitri tahun 2016.

Sekilas dengan Kabupaten Brebes

Kabupaten Brebes merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Luas wilayahnya 1.657,73 km², jumlah penduduknya sekitar 1.732.719 jiwa (2010). Ibukotanya ada di Kecamatan Brebes. Brebes merupakan kabupaten dengan jumlah penduduk juga sangat padat. Daerah ini merupakan daerah terkenal penghasil dan pengjual Bawah Merah Terbesar di Jawa tengah saat ini. Brebes Juga mempunyai jumlah pendiuduk terbanyak di Jawa tengah dan luasanya no-2 setelah kabupaten Cilacap.


Sejarah
Ada beberapa pendapat mengenai asal - usul nama Brebes yang di antaranya berasal dari kata di antaranya Brebes berasal dari kata "Bara" dan "Basah", bara berarti hamparan tanah luas dan basah berarti banyak mengandung air. Keduanya cocok dengan keadaan daerah Brebes yang merupakan dataran luas yang berair.Karena perkataan bara di ucapkan bere sedangkan basah di ucapkan besah maka untuk mudahnya di ucapkan Brebes. Dalam Bahasa Jawa perkataan Brebes atau mrebes berarti tansah metu banyune yang berarti selalu keluar airnya. Nama Brebes muncul sejak zaman Mataram. Kota ini berderet dengan kota-kota tepi pantai lainnya seperti Pekalongan, Pemalang, dan Tegal. Brebes pada saat itu merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tegal.


Pada tanggal 17 Januari 1678 di Jepara diadakan pertemuan Adipati Kerajaan Mataram se Jawa Tengah, termasuk Arya Martalaya, Adipati Tegal dan Arya Martapura, Adipati Jepara. Karena tidak setuju dengan acara penandatanganan naskah kerjasama antara Amangkurat Admiral dengan Belanda terutama dalam menumpas pemberontakan Trunajaya dengan imbalan tanah-tanah milik Kerajaan Mataram, maka terjadi perang tanding antara kedua adipati tersebut. Peristiwa berdarah ini merupakan awal mula terjadinya Kabupaten Brebes dengan Bupati berwenang .Sehari setelah peristiwa berdarah tersebut yaitu tanggal 18 Januari 1678, Sri Amangkurat II yang berada di Jepara mengangkat beberapa Adipati/ Bupati sebagai pengagganti Adipati-adipati yang gugur. Untuk kabupaten Brebes di jadikan kabupaten mandiri dengan adipati Arya Suralaya yang merupakan adik dari Arya Martalaya. Pengangkatan Arya Suralaya sekaligus titimangsa pemecahan Kadipaten Tegal menjadi dua bagian yaitu Timur tetap di sebut Kadipaten Tegal dan bagian barat di sebut Kabupaten Brebes.


Lowongan CPNS 2016 - Tahun 2016 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes memiliki kesempatan untuk mengajukan Formasi CPNS 2016 ke pemerintah Pusat (Kemenpanrb) agar bisa membuka Lowongan CPNS Kabupaten Brebes 2016 ini. Hal ini bermaksud ntuk mengisi kebutuhan tenaga PNS 2016 di wilayah kerja Pemerintahan Daerah Brebes agar semua aktifitas pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Sehingga Roda Birokasi Pemerintahan Kabupaten Brebes bisa berjalan dengan efektif dan sangat efisien. Kemungkinan yang kan disetujui Oleh pemerintah pusata untuk Formasi CPNS 2016 adalah Formasi Guru baik Guru Kelas dan Guru mata pelajaran, serta tenaga kesehatan. untuk tenaga umum mungkin bisa disetujui dengan jumlah yang sangat sedikit.