3 Formasi CPNS Kesehatan Batang Kosong

3 Formasi CPNS Kesehatan Batang Kosong
Info CPNS 2015 terbaru, Info CPNS 2015, Info Honorer K2 Terbaru, Info K2 terbaru, BATANG, Kabupaten yang berada di sebalah barat Kendal ini untuk formasi CPNS 2014 ini ada sebanyak 3 (tiga) formasi tenaga kesehatan di Kab. Batang Jawa Tengah terpaksa didak ada yang mengisi (Kosong) karena tidak ada pemilih ketika seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang diselenggarakan 2014 lalu.  Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo mengutarakan formasi itu diketahui tidak ada pelamar yaitu tenaga dokter spesialis anak, kandungan serta bedah. Selanjutnya, sebanyak 47 CPNS hasil rekruitmen CPNS pelamar umum 2014 sudah menerima Surat Keputusan/SK Bupati Batang. Penyerahan berlangsung siang tadi di Aula Setda Batang (2/3/2015) oleh Bupati dan dihadiri Kepala SKPD penerima formasi CPNS. Yoyok mengatakan satu langkah lagi CPNS ini akan ikut  mengisi dan berperan sebagai pelaku sejarah di Kabupaten Batang sebagi PNS.

Bahkan akan berdomisili serta sampai mati di Batang. “Untuk itu isilah sejarah dengan baik. Buatlah cacatan yang dapat dijadikan panutan dan tauladan bagi generasi penerusnya,” kata Yoyok dalam laman resminya batangkab.go.id, Senin (2/3/2015). Dalam proses seleksi pengadaan CPNS, Pemkab. Batang melaksanakannya secara fair serta seadil-adilnya. Diakui Oleh Bupati, bahwa tidak sedikit orang yang datang dan meminta kepada dirinya untuk menitipkan sanak saudara agar bisa lolos menjadi PNS. “Tapi saya tegaskan dalam penyelenggaraan pengadaan CPNS ini tanpa campur tangan siapapun. (Pengadaan dan rekrutmen CPNS) dilaksanakan secara transparan bersih dari KKN,” tandasnya.

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kab. Batang, Suresmi menjelaskan, dalam penyelenggaraan CPNS pihaknya mengedepankan obyektifitas, transparan, akuntabel, kompetitif, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,  efektif, efisien dan tidak dipungut biaya (free). Berdasarakan Keputusan Menpan & Rb Tahun 2014, Kabupaten Batang mendapatkan formasi CPNS sebanyak 50 formasi, dengan rincian untuk tenaga kesehatan 11 formasi, tenaga guru 18 formasi, untuk tenaga teknis 21 formasi. Dari hasil seleksi melalui tes dengan sistem CAT CPNS dari pelamar umum sejumlah 1.689.

Yang berhasil diterima dan menerima SK bupati sebagai CPNS sebanyak 47 orang, untuk formasi tenaga guru 18, dan untuk formasi tenaga kesehatan hanya  8 formasi, karena tiga formasi CPNS tidak ada pelamar yaitu tenaga dokter spesialis anak, kandunganserta bedah.