Tes Ulang Honorer K2 Terbaru 2015 di Pertengahan Tahun 2015

Tes Ulang Honorer K2 Terbaru 2015 di Pertengahan Tahun 2015
Info Honorer K2 terbaru, Info CPNS 2015 - Pemerintah Indonesia yang melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) kembali mengulang tes CPNS untuk kategori honorer K2 terbaru (K2). Hal itu dilaksanakan dikarenakan adanya data-data manipulasi para pegawai honorer k2 yang telah lulus dalam seleksi tes CPNS. Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnan‎di mengungkapkan, untuk kembali mengisi posisi yang sudah kosong akan mengakibatkan gugurnya peserta CPNS tersebut. Untuk karena itu jalan yang ditempuh kembali diadakan tes ulang CPNS yang merupakan jalan keluar yang paling adil. "Kalau untuk semua peserta yang belum lolos seleksi CPNS langsung diangkat semua, itu adalah salah satu menyalahi Undang-undang (UU). Jadi tetap kita akan mengadakan tes," kata Yuddy.

Untuk saat ini jumlah peserta yang kemarin dinyatakan lulus seleksi CPNS K2 tersebut sebanyak 208 ribu orang. Namun yang baru mengajukan verifikasi Nomor Induk Pegawai (NIP) hanya 120 ribu. Maka sekitar  kurang lebih 80 ribu itulah yang nanti akan dilaksanakan seleksi kembali untuk pengisiannya. Mengenai pelaksanaan seleksi utntu Honorer K2, Yuddy mengaku saat ini masih akan ada agenda yang perlu dilaporkan terlebih dahulu di Sidang Kabinet bersamaan dengan Presiden RI untuk kemudian akan dibawa ke DPR RI yang selanjutnya di sahkan dalam sidang paripurna. "Kalau Bapak Menpan & Rb ingin mengadakan tes ulang pertengahan tahun ini tesnya, kura-kira Juni-Juli 2015 lah, habis lebaran," tegas dia. Sementara mengenai peserta yang akan ikut mengikuti seleksi ulang tes CPNS K2 ini, hanya para peserta yang dinyatakan belum lolos dalam seleksi CPNS K2 sebelumnya. Tidak hanya itu, di dalam berbagai kebijakan tes ulang nantinya akan lebih diprioritaskan untuk usia di atas 35 tahun sebagai profesi guru, tenaga kesehatan serta para penyuluh pertanian. "Kita juga akan berikan afirmasi, kalau mereka (Nonorer K2) bertugas di pulau terpencil / daerah terpencil. Pengabdian mereka akan menjadi bagahn pertimbangan sendiri, seperti misalnya di Papua standar dari kelulusannya sebenarnya 70, di sana kita turunkan menjadi hanya 50," cerita dia. Untuk melandasi dari hukum dalam proses pelaksanaan tes ulang CPNS untuk kategori K2 tersebut nantinya akan dibuat oleh Peraturan Menteri.

Peraturan Presiden (Perpres) Peraturan Pemerintah (PP) dasar hukum pelaksanaan ujian seleksi cpns tenaga Honorer K2 terbaru, tentunya akan dibuat dalam rangka sebagai dasar hukum ujian penerimaan cpns honorer  2015 di tahun ini. "Sambil menunggu dasar hukum pelaksanaan tes bagi K2 terbaru bisa berupa Perpres bisa juga PP, saya pesan kepada info honorer K2 untuk mulai mempersiapkan dari sekarang, belajar yang bener dan bisa tepat waktu,".Yuddy meminta kepada setiap dari berbagai kepala daerah untuk benar-benar memnyiapkan formasi yang dibutuhkan, untuk tenaga honorer K2 terbaru. "Karena kuota berdasarkan  dengan formasi kebutuhan yang ada," jelasnya.

Kriteria syarat lulus CPNS honorer K2 2015ini antara lain adalah sebagai berikut :
  • Orangnya baik hati dan bertanggung jawab
  • Waktu pengabdian sebagai tenaga honorer lebih lama.
  • Mendapat rekomendasi kebutuhan dari kepala daerah.

"Dengan tes honorer K2 itu, tenaga honorer akan bersaing diantara mereka, serta yang terbaik, terlama pengabdiannya serta memang formasinya ada, akan diluluskan," katanya.