PR kepala BKN baru, Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS

PR kepala BKN baru, Pengangkatan Honorer K2 Jadi PNS
Info CPNS 2015, Info K2 Terbaru 2015, Info Lowongan CPNS Menpan - Pemerintah kita Indonesia sudah melalui Kemenpan&Rb (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) secara resmi sudah membuka lelang jabatan untuk menjadi Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ini sudah dilakukan karena Eko sutrisno yang merupakan Kepala BKN Pusat yang lama memasuki masa pensiun. Saat ini, BKN sudah mempunyai tugas yang cukup berat di dalam melakukan reformasi birokrasi. Banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus dikerjakan. Salah satunya yang menjdai perhatian publik kita adalah proses pengangkatan Honorer Kategori II/Honorer K2 terbaru menjadi PNS.

Bapak Eko  sendiri sudah mengakui tidak mudah untuk menjadi kepala BKN Pusat. Institusi Badan Kepegawaian Nasional ini bertanggung jawab dalam manajemen PNS, rekrutmen PNS serta promosi jabatan seluruh PNS di Indonesia. "Saya kira secara umum yang akan menjadi PR utama itu membenahi sistem manajemen PNS, rekrutmen PNS, serta promosi jabatan PNS, semua sedang diperbaiki. Termasuk Honorer Kategori II/ Honorer K2,". Selain itu, kepala BKN yang baru nanti juga harus beberapa membereskan aturan turunan dari Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). "Tantangan itu buat PP terkait UU ASN, bagaimana manajemen ASN yang akan diterapkan, rekrutmen CPNS 2015, harus segera diselesaikan. Sehingga bisa segera operasional dengan baik. Semangat baru," tutupnya.

Semoga dalam lelang nanti akan didapatkan ketua BKN yang baru yang lebih perhatian dengan tenaga Honorer khusunya, karena itu kita senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam pelelangan ketua BKN baru bisa dimenangkan orang yang benar mewakili rakyat dalam hal keluh kesah tenaga ASN, CPNS, Honorer serta Lainnya.

sumber : Merdeka