Pemda Kobar Ancam Tak Rekrut CPNS Lagi

Pemda Kobar Ancam Tak Rekrut CPNS Lagi
Lowongan Kerja CPNS 2015 Terbaru Maret 2015, Honorer K2 terbaru Maret 2015, Info CPNS 2015 - PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten / Pemerintah Daerah (Pemkab/Pemda) Kotawaringin Barat (Kobar) memberi ancaman tidak akan membuka penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) apabila pemerintah tidak mengakomodir kearifan lokal dalam penerimaan. Kearifan lokal ini dinilai lebih  mendukung dalam menunjang kinerja secara optimal bagi PNS. ”Sesuai dengan pengalaman, persentase masyarakat Kobar sendiri hanya 15 persen (yang diterima menjadi CPNS) dari jumlah kuota yang ditetapkan yaitu 95 orang,” kata Bupati Kobar Bapak Ujang Iskandar usai Forum Kegiatan Gabungan SKPD di aula Bappeda.  sesuai dengan hasil tes CPNS tahun 2014, Ujang mengatakan akan segera diumumkan. Kemugkinan segera diumumkan tanggal 28 Februari 2015. 

Menurut Ujang, surat yang diterima Pemkab Kobar yag berisi tentang batas waktu pengumuman CPNS 2014 adalah pada 24 Februari, sementara tanggal 28 Februari 2015 paling lambat harus segera diumumkan. Dalam waktu tersebut, pemerintah kabupaten melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kobar sudah mulai mengirimkan surat kembali ke Kemenpan. Kepala BKD Kobar Bapak Tengku Alisyahbana mengatakan, pada 18 Februari 2015 lalu, BKD Kobar sudah mengambil serta menerima hasil tes. Kemudian BKD sudah diminta untuk meneliti formasi serta jabatan yang sudah tertera. Pada saat kroscek, ada salah satu formasi cpns 2014 kemarin yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan serta formasi, sehingga BKD melakukan revisi mengajukan ke Kemenpan. Menurut Alisyahbana, untuk mengumumkan hasil tes CPNS 2014 juga harus di-SK-kan oleh bupati.

Sementara itu, sejumlah peserta tes CPNS 2014 kemarin sudah mulai gusar karena lambatnya pengumuman CPNS. Mereka yang menunggu hasil ini mulai berasumsi ada kecurangan dalam penerimaan, karena hampir semua daerah yang ada di Indonesia sudah mengumumkan hasil tes CPNS, hanya Pemerintah Kabupaten Kobar yang belum. Apalagi pada website Kemenpan-RB juga ditegaskan, pengumuman CPNS harus sudah selesai pada Februari ini, jika tidak menpan akan mengambil alih pengumumannya. Hal itu semakin membuat peserta bertanya-tanya. Seperti dilansir dalam Webside Kemenpan RB, pemerintah mengingatkan kepada instansi pemerintah yang belum mengumumkan hasil seleksi CPNS tahun 2014 untuk segera melakukan akselerasi. Pasalnya, batas waktu yang ditetapkan pada akhir Februari 2015.

Kita harus berdoa semoga urusan ini cepat kelar, Amin
sumber : JPNN