40 Instansi Belum Umumkan Hasil CPNS 2014 di 8 Hari Terkahir Februari 2015

40 Instansi Belum Umumkan Hasil CPNS 2014 di 8 Hari Terkahir Februari 2015Informasi Lowongan Kerja CPNS 2015 - JAKARTA – Kemenpanrb / Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali menegur dan mengingatkan kepada instansi pemerintah yang belum mengumumkan hasil seleksi CPNS 2014 / Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 untuk segera melakukan akselerasi. Untuk batas waktu yang ditetapkan paling akhir pengumuman CPNS 2014 pada akhir Februari,  tinggal 8 (delapan) hari lagi. “Bagi instansi pusat ataupun daerah yang belum mengumumkan sesuai dengan petunjuk Menteri PANRB, paling lambat akhir Februari 2015 ini harus segera menetapkan serta mengumumkan hasil seleksi CPNS tersebut kepada publik,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi & Informasi Publik KEMENPANRB Bapak Herman Suryatman di Jakarta, Jumat (20/02).

Herman menegaskan, hingga Jumat (20/02) masih ada 7 (tujuh) pemerintah daerah (pemda) yakni pemerintah kabupaten/kota yang belum mengambil hasil TKD (Tes Kompetensi Dasar) di Panselnas. Antara lain Kabupaten Ogan Komiring Ulu, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mahakam Hulu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Murung Raya, dan Kabupaten Toba Samosir. Dari 424 instansi pemerintah yang melaksanakan TKD, baru 384 instansi yang sudah mengumumkannya. Yakni 25 instansi provinsi, 64 instansi pusat,  dan 295  instansi kabupaten/kota. Sementara yang belum mengumumkan hasil CPNS 2014 masih ada 40 instansi. “Ada 5 instansi pemerintah pusat yang belum mengumumkan, 1 pemerintah provinsi dan 34 kabupaten/kota,” ujar Herman.

Instansi pusat yang belum mengumumkan yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Kementerian Lingkungan Hidup (LH), Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek),  dan Badan Inteljen Negara (BIN). Lebih lanjut lagi Bapak Herman mengimbau agar masyarakat tetap bersabar, karena keterlambatan pengumuman CPNS 2014 tersebut semata-mata disebabkan oleh beberapa masalah teknis. Apabila masyarakat ada yang menemukan kejanggalan terkait dengan seleksi CPNS tahun 2014, silahkan segera laporkan ke Panselnas (panitia seleksi nasional) dan/atau melalui email di  halomenpan@menpan.go.id  disertai bukti yang obyektif.

Dalam seleksi CPNS 2014 sebanyak kemarin terdiri dari 424 instansi yang melaksanakan TKD, terdiri dari 69 kementerian/lembaga (instansi pusat), 26 pemerintah provinsi, dan 329 pemerintah kabupaten/kota. di tahun 2015 nanti smoga dalam perekrutan CPNS 2015 lebih transparan dan tidak ada kong kalikong lagi, oleh karena itu peran aktif masyarakat dalam upaya penyelenggaraan Info Lowongan CPNS 2015 sangat diperlukan.