Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian

Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian
Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia - Kemenko Perekonomian (EKON) merupakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Kemenko Ekon di jaman Orde Baru pada 25 Juli 1966 bernama Kementerian Utama Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (EKUIN) yang dijabat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Kementerian merupakan Kementerian Koordinator di Kabinet Kerja Indonesia (Kabinet Kerja), memiliki tugas pokok untuk koordinasi dan sinkronisasi penyusunan dan pelaksanaan penyusunan dan kebijakan di bidang ekonomi. Kementerian dipimpin oleh Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Dia diangkat oleh Presiden Joko Widodo Oktober 2014 menggantikan Chairul Tandjung.


Kementerian ini tergabung di Kabinet Ampera I yang menggantikan Kabinet Dwikora. Seiring dengan pergantian Pemerintahan, nama Kementerian berganti nama beberapa kali. Nama "Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian" dimulai pada tahun 2000. Tugas dan Fungsi Kemen Ekon Sendiri berdasarkan PerPres No. 24 Tahun 2010 tentang Kedudukan, Tugas, dan Fungsi Kementerian Negara serta Susunan Organisasi, Tugas, dan Fungsi Eselon I Kementerian Negara sebagaimana terakhir kali diubah dengan Perpres No. 92 Tahun 2011, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyinkronkan dan mengoordinasikan perencanaan,penyusunan, dan pelaksanaankebijakandi bidang perekonomian. Dalam Kabinet Sekarang ini, EKON koordinat 10 kementerian di bidang ekonomi, antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Umum Pekerjaan dan Umum Perumahan, Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Tenaga Kerja, dan Departemen Agraria dan Tata Ruang.

Karena untuk memperkuat timnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia membuka Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 dengan memanggil pemuda cerdas Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mengisi lowongan kerja di Biro Perencanaan sebagai berikut :
Analis Anggaran untuk Program Bagian Dan Anggaran (Kode: ROCAN-01)
Analis Pengembangan Sistem Manajemen Kinerja Untuk Bagian Pengembangan Kinerja (Code: ROCAN-02)

Ketentuan Umum :
  • Usia Maksimal 27 tahun pada tahun masuk saat melamar.
  • Pendidikan minimal S1 Akuntansi, dengan IPK minimal 3,1 dengan skala 4.00 (ROCAN-01).
    Minimal S1 jurusan Manajemen, Administrasi, Psikologi dengan IPK minimal 3,1 pada skala 4.00 (ROCAN-02).
  • Memiliki dan mempunyai motivasi kerja yang baik.
  • Pengalaman  kerja 1 tahun di lembaga pemerintah.
  • Mampu bekerja menggunakan komputer terutama Microsoft Office.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja secara individu atau dalam tim.

    Dokumen yang diperlukan
  • Curriculum vitae / CV (download CV sini).
  • Formulir aplikasi (download formulir aplikasi di sini).
  • Fotokopi KTP.
  • Legalisir Ijasah akademik.
  • Legalisir Transkrip akademik.
  • File lain / dokumen yang mungkin diperlukan di bawah posisi yang dilamar.

Untuk informasi lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari Kemenko Perekonomian. Jika Anda sesuai dengan persyaratan dan yang tertarik dalam kesempatan karir keluarnya ini, silakan kirim semua dokumen di atas paling lambat 26 Januari 2015 untuk ptt_setmenko@ekon.go.id dengan subjek email dan dokumen nama "Nama_Pendidikan_Kode Posisi".

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru BUMN S1 Kemenko Perekonomian terkait Januari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru D3 S1 Januari 2015 Kemenko Perekonomian tutup tanggal 26 Januari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  Kemenko Perekonomian  tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan Kemenko Perekonomian yang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru BUMN S1 Januari 2015 Kemenko Perekonomian tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru BUMN S1 Januari 2015 Kemenko Perekonomian yang akan dihubungi dan diumumkan.