Lowongan Kerja Dinas Kesehatan Kab. Kulon Progo

Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 - Dinas Kesehatan Kab. Kulon Progo,  Dinas Kesehatan yang awal mulanya berfungsi sebagai balai pengobatan / klinik sudah ada. Pada lokasi kantor Dinas Kesehatan yang menempati tempat Zending (sebutan masyarakat setempat). Seksi P2M saat ini, kantor BP4 / masyarakat biasa menyebut dengan Samalow bertempat pada sebelah baratnya serta rumah sakit sebelah utara. Pada tahun 1975 dipimpin dr. Sularno kantor Dinas Kesehatan dipindah ke komplek Pemda, sedangkan BP4 dipindah pada Rumah Dinas Bupati sekarang. Dalam perkembangannya RSUD Wates membangun pada lokasi yang baru/lokasi saat ini di Jalan Tentara Pelajar serta pindah pada tahun 1982, pada tahun 1982 Dinkes pindah ke Lokasi sekarang Jalan Suparman nomor 1 Wates sampai dengan sekarang.


Sebutan Dinas Kesehatan  dulunya pernah dengan sebutan Dokabu (Dokter Kabupaten), setelah itu DKR (Dinas Kesehatan Rakyat) dan saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten. Dinas Kesehatan saat ini merupakan gabungan organisasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten dengan Kantor Departemen (Kandep) Kesehatan Kabupaten pada tahun 2001. Sedangkan Kandep Kesehatan sendiri mulai berdiri pada tahun 1984 berlokasi di Dinas Kesehatan unit II sekarang. Penulisan sejarah Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo ini dilatarbelakangi dengan minimnya informasi yang menceritakan secara khusus perjalanan sejarah Dinas Kesehatan sebagai salah satu SKPD di Kabupaten Kulon Progo. Dengan berbekal menggali beberapa sumber dari pensiunan kesehatan yang tergabung pada Paguyuban Purna Karya Kesehatan (PPKK) Cabang Kulon Progo diantaranya Bapak Wakidi, Bapak Sukri, Bapak Sugimin dan Bapak Sumadiyo. Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo pada hari Minggu, 12 Januari 2014, penulis menemui keempat orang tersebut yang bertepatan dengan acara rutin bulanan tiap minggu kedua berupa arisan dan simpan pinjam. Menurut Bapak Suparman yang juga pernah bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo namun ketika pensiun berstatus sebagai karyawan Bagian Umum Pemkab ini mnyetakan bahwa dr. Mulyo Taruno sudah bertugas sebelum tahun 1955 sebagai Kepala juga membawahi Rumah Sakit Kabupaten dan 12 buah Balai Pengobatan di tingkat kecamatan se Kabupaten Kulon Progo dan juga membina Rumah Sakit swasta yang ada saat itu yaitu RS St-Yusup Booro. Ketenagaan yang ada pada Balai pengobatan saat itu terdiri dari Perawat, Juru Tulis dan Tukang Kebun. Sedangkan dipimpin oleh seorang dokter setelah menjadi Puskesmas. Masih menurut Bapak Suparman yang ketika bertugas di Dinkes di bagian kepegawaian ini, jenis tenaga saat itu ada Tenaga Preventif yaitu tenaga yang mengawasi tingkat kecamatan, tenaga ini berasal dari tingkat provinsi dan Tenaga Kuratif yaitu tenaga yang mengawasi Balai Pengobatan, tenaga ini merupakan staf Dinas Kesehatan Kabupaten yang saat itu disebut Dokabu.

Bulan Januari 2015 membuka Lowongan Kerja Terbaru Januari 2015 Dinas Kesehatan Kab. Kulon Progo dengan berbagai lowongan dibawah ini :

Jabatan Fungsional Tertentu
  • 1. Dokter membutuhkan sebanyak 6 orang
  • 2. Apoteker membutuhkan sebanyak 6 orang
  • 3. Bidan membutuhkan sebanyak 15 orang
  • 4. Perawat membutuhkan sebanyak 19 orang
  • 5. Perawat Gigi membutuhkan sebanyak 1 orang
  • 6. PKM membutuhkan sebanyak 1 orang
  • 7. Rekam Medis membutuhkan sebanyak 9 orang
  • 8. Pranata Laboratorium membutuhkan sebanyak 3 orang
  • 9. Sanitarium membutuhkan sebanyak 4 orang
Jabatan Fungsional Umum
  • 1. Admin. Umum & Kepegawaian membutuhkan sebanyak 3 orang
  • 2. Admin Keuangan membutuhkan sebanyak 9 orang
  • 3. Admin Pendaftaran membutuhkan sebanyak 10 orang
  • 4. Admin Pendaftaran Pustu membutuhkan sebanyak 6 orang
  • 5. Admin Obat membutuhkan sebanyak 1 orang
  • 6. Pengelola Program & Laporan membutuhkan sebanyak 6 orang
  • 7. Pengelola JPKM & Askeskin membutuhkan sebanyak 1 Orang
  • 8. Penyaji Makanan membutuhkan sebanyak 1 Orang

Syarat Umum :
1. WNI usia serendah rendahnya 19 dan maksimal 35 (Maret 2015)
2. Berkelakuan Baik
3. Sehat Jasmani dan Rohani
4. Bersedia ditempatkan di Puskesmas Se Kab. Kulon Progo
5. Tidak sedang diangkat menjadi CPNS
6. IPK Min 3 untuk lulusan PTS, untuk PTN Min 2,75
7. Program Studi PTN sudah terakreditasi dan PTS terakreditas B

Dokumen yang diperlukan :
1. Foto 4x6 sebanyak 4 lembar (ditulisi nama pelamar) dibelakangnya
2. Fotokopi KTP 1 lembar
3. Surat Lamaran Ditujukan ke Kepala Dinkes Kulon Progo
4. Legalisir Ijazah
6. Legalisit Transkrip Nilai
7. Legalisir STR/STTB
8. Surat pengalaman kerja jika sudah pernah bekerja

Penerimaan Berkas Lamaran :

 Senin s/d Rabu, Tanggal 26 s/d 28 Januari 2015
Pukul 08.00 WIB s.d 14.00 WIB
Tempat Jalan Suparman No. 1 Wates Kulon Progo, Dinas Kesehatan Kab. Kulon Progo


Untuk informasi Lowongan Kerja Terbaru SMA SMK D3 S1 Januari 2015 Dinas Kesehatan Kulon Progo, silakan lihat sumber resmi dari Dinas Kesehatan Kulon Progo Jika Anda tertarik dan memenuhi syarat, silakan mengirim langsung salinan yang sudah dilegalisir ijazah dan transkrip ke Jalan Suparman No. 1 Wates Kulon Progo, Dinas Kesehatan Kab. Kulon Progo.

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja Terbaru Bank SMA SMK D3 S1 Dinas Kesehatan Kulon Progo terkait Januari 2015 ini, Lowongan Kerja Terbaru Bank SMA SMK D3 S1 Januari 2015  Dinas Kesehatan Kulon Progo tutup tanggal 28 Januari 2015.  Perlu ingat dalam proses seleksi Karyawan  Dinas Kesehatan Kulon Progo tidak dikenakan biaya alias Free. Hati-hati dengan oknum yang mengatas namakan  Dinas Kesehatan Kulon Progoyang meminta sejumlah uang untuk pelaksanaan rekrutmen ini. Pihak   Lowongan Kerja Terbaru SMA SMK D3 S1 S1 Januari 2015 Dinas Kesehatan Kulon Progo tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti ini. Harap diperhatikan. Hanya Kandidat yang sesuai dengan persyaratan Lowongan Kerja Terbaru SMA SMK D3 S1 Januari 2015 Dinas Kesehatan Kulon Progo  yang akan dihubungi.