Tips dan Trik Lolos CPNS 2014

Tips dan Trik Lolos CPNS 2014
 Selamat Malam para pembaca Blog Info cpnsmenpan, admin akan mengshared sedikit trik dan tips, tips ini bisa membawa kita semua semakin dekat dengan Calon pegawai ASN yaitu CPNS. Beberapa tips akan kami beberkan, kali ini tips lolos CPNS 2014 sebanyak 10 langkah/cara yaitu : 
1. Awali dengan Berdoa.
Hukumnya Wajib Ain bagi kita semua umat beragama dan juga Islam tentunya untuk selalu berdoa bila menginginkan keberhasilan dalam sebuah usaha yang sedang kita rintis dan jalankan. Apalagi doa adalah sesuatu hal yang tidak bisa kita pisahkan dalam kehidupan rohani dana aspek agama ini. Dan hal ini merupakan bagian dari kiat lolos ujian cpns 2014 yang tidak boleh kita lupakan dan kita anggap sepele. Mohon doa restu orang tua juga merupakan suatu keharusan juga dalam hal ini.

  • 2. Bersiap Secara Materi Dan Fisik.
    Persiapan materi menjelang ujian CAT CPNS 2014 harus benar-benar  sudah matang dan untuk dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Mempelajari berbagai jenis dan macam contoh soal CPNS dalam bentuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang meliputi  kebijakan pemerintah, tata negara Indonesia, sejarah Indonesia, bahasa Indonesia, pengetahuan umum dan juga UUD 1945, bahasa inggris. Bentuk CAT selanjutnya adalah Tes Intelegensi Umum (TIU) yang meliputi tes kemampuan, analisa numerik, analisa verbal, berpikir logis dan analitis. Belajar dari pengalaman tes ujian sebelumnya juga penting. jumlah soal cat cpns yang akan diujiakan sebanyak 100 buah.
  • 3. Persiapan Segi Psikis Mental.
    Punya rasa optimis yang tinggi dan percaya diri harus sudah ditanamkan sejak dini. Bila kita belum apa-apa sudah pesimis dalam menghadapi dan mengerjakan soal cat cpns maka hal ini akan berpengaruh besar pada kejiwaan kita karena secara tidak langsung akan berdampak pada kesusahan kita ketika mengerjakan tes tersebut. Percaya diri belum cukup kita, selain itu harus diikuti dengan usaha keras dalam belajar banyak mengenai materi-materi yang akan di ujikan dengan sebaik mungkin.
  • 4. Belajar denga tekun
    Tips yang satu ini wajib bagi anda, jika ingin lulus tes CPNS tentu anda harus selalu belajar. Jangan mengandalkan (sistem kebut semalam) sering disebut dengan SKS waktu kita kuliah dulu, untuk lulus tes CPNS. Belajarlah minimal dua minggu (2 minggu) sebelum tes, ya minimal 2 jam per hari. Beli dan pelajari soal-soal tes CPNS yang biasanya banyak dijual di tempat pendaftaran. dan bisa juga download di berbagai web resmi, dan tidak resmi, dan bisa juga kita latihan ke portal yang disediakan oleh Menpan RB.
  • 5. Survey lokasi tes
    Hal yang sering diremehkan oleh para pencari kerja CPNS, datanglah ke tempat lokasi tes CPNS sehari sebelum tes diadakan dan memastikan dimana tempat duduk anda (komputer no. brapa?. Jangan sampai anda kehabisan waktu di hari H karena bingung mencari lokasi tes CPNS atau bingung mencari tempat duduk / komputer.
  • 6. Jangan datang terlambat
    Disini tidak berlaku hukum "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali". Jika anda terlambat, peluanganda untuk lulus tes CPNS sudah jauh berkurang. Waktu yang tersedia sudah berkurang, kalian juga tidak bisa konsentrasi untuk menjawab soal dan semua persiapan anda untuk tes CPNS akan sia-sia. Bila perlu, datanglah sejam lebih awal agar anda lebih rileks dan tidak tergesa-gesa ketika mengerjakan soal CAT CPNS 2014.
  • 7. Mengikuti perkembangan informasi berita terkini, baik itu dengan membaca buku, melalui media visual, maupun tulis. Kerapkali, beberapa instansi akan mengeluarkan prediksi soal-soal CPNS 2014 yang menyangkut dan berkaitan dengan informasi perkembangan terbaru. dan kalau waktu dekat-dekat ini pemerintah mengeluarkan portal untuk simulasi CAT CPSN 2014.
  • 8. Menjaga kesehatan tubuh dan juga stamina dengan melakukan olahraga rutin dan selalu makan makanan yang bergizi. Serta juga kita harus cukup beristirahat. Hal inilah yang sangat membantu kita untuk tampil lebih prima di hari pelaksaan ujian cat cpns sehingga konsentrasi kita untuk mengerjakan soal bisa dilakukan secara optimal dan lebih mengena.
  • 9. Kerjakan soal mudah dan Perhatikan petunjuk soal
    Mengerjakan soal-soal cpns 2014 yang kita dari yang termudah. Kerjakanlah hal tersebut untuk menghemat waktu pengerjaan tes versi CAT cpns 2014 nantinya karena ada tenggang waktu yang harus ditepati juga.
    Perhatikan semua petunjuk soal CAT, seperti cara menjawab, waktu yang tersedia dan hal yang lainnya. Jangan pernah menyepelekan apapun disana. Setelah selesai menjawab soal, jika masih tersedia waktu, gunakan untuk memeriksa kembali jawaban anda. Jangan tersenyum kegirangan ketika anda merasa menjadi orang yang paling dulu selesai menjawab soal. Perhatikan sekali lagi, jangan-jangan anda malah belum menjawab satu sesi soal yang ada.
  • 10. Jangan cepat menyerah
    Sangat langka sekali teman yang saya tahu yang baru ikut sekali tes CPNS dan langsung lulus, saya sendiri bisa lulus setelah mencoba beberapa kali.
sumber : klikcara.com
Semoga tips dan trik ini  berguna untuk kita dan para pembaca, Amin
10 Tips dan Trik Jitu Lolos CPNS 2014