Simulasi CAT CPNS 2014 Hadir di Aceh

Simulasi CAT CPNS 2014 Hadir di Aceh
JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dalam waktu dekat ini kembali akan menggelar pengenalan/sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT) atau berbasis komputer. Kesempatan sosialisasi ini pelaksanaannya akan dilaksanakan di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, pada hari Senin tanggal 18 Agustus 2014. Simulasi CAT CPNS  ini dilaksanakan atas permintaan dari masyarakat di daerah tersebut, agar calon pelamar CPNS lebih siap dalam menghadapi tes kompetensi dasar (TKD) CPNS sistem baru ini. “Kami juga mengundang Kepala Badan Kepegawaian Daerah di wilayah Provinsi Aceh untuk menghadiri sosialisasi ini, karena nantinya merekalah yang akan melaksanakan tes di daerahnya,” ujar Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi di Jakarta.
Panitia akan menyiapkan kira-kira sekitar 50 unit laptop, dengan harapan bisa mengakomodir sekitar 2.000 peserta. Seperti sosialisasi simulasi CAT di sejumlah kota sebelumnya, kegiatan ini  merupakan kerjasama Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Universitas Syah Kuala, Management Systems International (MSI) dan jobsDB.com. Setelah Aceh, sosialisasi sistem CAT CPNS juga akan dilaksanakan di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau pada tanggal 25 Agustus mendatang.  semoga dengan adanya informasi seperti ini bisa membantu teman-teman yang membutuhkan, kita berharap dalam ujian nanti bisa berjalan sesuai dengan yanng kita harapkan.




Jadwal Pengadaan CPNS 2014

No
Kegiatan
Tanggal
1.
Penyampaian rincian formasi CPNS oleh masing-masing instansi kepada Menteri PAN-RB dengan Tembusan Kepada Kepala BKN
Paling lambat 6 - 8 Aguustus 2014
2.
Penetapan/persetujuan rincian formasi CPNS 2014
11 - 15 Agustus 2014
3.
Pengumuman lowongan formasi oleh instansi
18 - 19 agustus 2014
4.
Pendaftaran secara online seleksi CPNS di http://panselnas.menpan.go.id --> sscn.bkn.go.id

20 Agustus - 3 September 2014
5.
Pelaksanaan seleksi CPNS (TKD dan TKB bagi instansi yg menyelenggarakan
8 September 2014 s/d selesai

6.
Instansi menyerahkan hasil TKD kepada Panselnas (Panitia Seleksi Nasional)

7.
Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) menyampaikan hasil TKD dan hasil integrasi TKB kepada instansi, 1 minggu setelah instansi menyampaikan hasil TKD dan TKB kepada Panselnas (Panitia Seleksi Nasional)

8.
Instansi membuat SK kelulusan yg ditandatangani PPK dan disampaikan kepada Panselnas dan BKN
2 hari stlh menerima hasil TKD dan hasil Integrasi TKD dan TKB ke Panselnas
9.
Instansi mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus melalui media online dan media cetak





sumber : menpan.go.id