Peserta Simulasi CAT di Unhas Diluar Dugaan

Peserta Simulasi CAT di Unhas Diluar Dugaan
MAKASAR – Kota di Sulawesi ini telah mencetak sejarah rekor paling banyak peserta simulasi Computer Assisted Test/CAT CPNS 2014. Peserta yang diperkiraan hanya 2.000 (dua ribu) sampai 3.000 (tiga ribu) orang yang pengunjungi acara tersebut, tapi dalam kegiatan sosialisasi ini pengunjung berkerumun sampai dengan 6.000 (enam ribu) peserta/orang. Karena sebagian besar sudah mendaftarkan diri secara online melalui situs website resmi JobsDB. Namun karena keterbatasan waktu dan lapptop, peserta yang bisa mencoba simulasi CAT CPNS hanya dua ribu orang saja.

Selain pengunjung/peserta yang daftar online, sosialisasi simulasi CAT CPNS juga dibanjiri oleh sebagian besar alumni mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) yang menjadikan kegiatan tersebut sebagai salah satu ajang reunian dadakan bagi mereka. Adapula peserta/pengunjung yang datang dari Kabupaten Luwu Utara, yang menempuh perjalanan hingga 8 jam ke kota Makasar. Mereka rela sahur di jalan hanya demi datang lebih cepat dari peserta lain.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Bapak Tasdik Kinanto yang membuka acara sosialisasi simulasi CAT CPNS 2014 di Kota Makasar mengatakan, kegiatan ini membantu para calon Aparatur Sipil Negara/ASN yang mempunyai keinginan & minat yang besar untuk menjadi calon Aparatur Sipil Negara yang memiliki kualitas & mampu berkompetitif di masing-masing bidangnya.  “Sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan sistem baru, yakni sistem CAT CPNS supaya di dalam mengerjakan soal CPNS 2104 nanti, peserta tidak mengalami kendala yang berarti,” ujarnya ketika membuka tanya jawab di Gedung Baruga Andi Pangerang Petta Rani di Universitas Hasanuddin Makassar.

Tasdik Kinanto mengapresiasi peserta yang hadir pada simulasi CAT CPNS 2014 hari ini, “Di luar dugaan, ternyata banyak sekali pengunjung yang hadir. Ini merupakan suatu kebanggaan karena belum tentu seseorang yang mahir dalam bidang IT, bisa mengoperasikan sistem CAT CPNS ini,” katanya. Ditegaskan, seleksi CPNS 2014 ini dibangun secara transparan & objektif. Hal ini merupakan salah satu semangat pemerintah dalam membangun dan menata reformasi birokrasi, khususnya rekrutmen Sumber Daya Manusianya. “Jika mempunyai keinginan yang kuat maka tingkatkan belajarnya untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi ujian CPNS 2014 mendatang,” tegas Tasdik. Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Hasanudin Ibu Dwia Aries Tina & Wakil Rektor 2 Bapak Muhammad Ali menyampaikan rasa apresiasi yang sangat luar biasa kepada kegiatan sosialisasi simulasi CAT CPNS 2014 yang diselenggarakan di kampusnya. Mereka berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih terhadap seleksi CPNS tahun 2014 sesuai kebijakan pemerintah.
sumber : menpan.go.id