Batam dapat Jatah 94 untuk Formasi CPNS 2014

Batam dapat Jatah 94 untuk Formasi CPNS 2014
Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau & merupakan salah satu kota dengan populasi yang  terbesar ke tiga di wilayah Sumatra setelah Medan & Palembang, berdasarkan Data Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kota Batam Per April 2012 jumlah penduduk Batam mencapai 1.153.860 orang/jiwa. Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau, yaitu Batam, Rempang dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Batam merupakan sebuah kota dengan letak kota yang sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran yang internasional, kota ini memiliki jarak yang cukup/lumayan dekat dengan Singapura & Malaysia. Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an awal kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 penduduk dan dalam tempo 40 tahun penduduk Batam bertumbuh hingga 158 kali lipat.
Kementerian Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) baru-baru ini menyetujui permohonan Pemerintah Kota/Pemkot Batam, Kepulauan Riau/Kepri, untuk menambah dan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun demikian KemenpanRB tetap akan membatasi jumlah Calon PNS (CPNS) yang akan diterima di Pemkot Batam tahun 2014 ini.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Batam, Firmansyah, dari 500 orang/CPNS yang sudah kami ajukan, hanya 94 formasi yang sudah disetujui oleh pemerintah pusat imbuhnya.
 
"Untuk CPNS tahun 2014 ini, kita hanya mendapatkan 94 formasi yang disetujui. Rinciannya juga masih kita susun. Setelah itu kita berikan ke pemerintah pusat," ujarnya. Permintaan Pemkot Batam kata  Firman menyatakan tidak tahu dengan alasan KemenpanRB yang hanya menyetujui/mengacc tak lebih dari seperempat orang yang diajukan. "Ya bagaimana lagi, namanya kita minta, artinya tangan kita di bawah dan Pemerintah Pusat tangannya diatas. Berapapun yang dikasih kita terima saja dengan lapan dada," ucapnya. Firman menegaskan, dengan penambahan tenaga Calon Pegawai Negeri Sipil/CPNS yang minim tersebut, Pemerintah Kota Batam akan melakukan penerimaan pada beberapa formasi yang dianggap sangat penting.