Pontianak Kekurangan 500 Tenaga Medis

Pontianak Kekurangan 500 Tenaga MedisPONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak belum dapat memastikan kapan akan dibuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi tenaga kesehatan atau medis. Pasalnya, surat pengajuan formasi CPNS yang dilayangkan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) belum ada balasan. Dalam surat pengajuan telah dicantumkan Pontianak membutuhkan sekitar 500 CPNS untuk bidang utama tenaga kesehatan atau medis. Karena itu, Pemkot masih menunggu rekomendasi dari pemerintah pusat.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Khairil Anwar menuturkan, pembukaan penerimaan CPNS 2013 lalu, Pemkot hanya mendapatkan 48 orang PNS dari total jumlah ajuan sebanyak 50 orang. Sementara beberapa tahun sebelumnya tidak ada penerimaan CPNS, jumlah tersebut masih kurang untuk mengisi beberapa formasi.

"Kalau dihitung dari rasio masih banyak kurang. Kemarin kita mencoba mengusulkan sesuai arahan Pak Wali, untuk mengajukan ke Kemenpan awal April. Pada dasarnya rasio nya kita 1,1 berbanding dengan penduduk, sedangkan untuk nasional 1,9," ujar Khairil di ruang kerjanya.
Ia menambahkan, permohonan formasi tenaga kesehatan tidak terlepas dengan Pemkot telah membangun Rumah Sakit Syarif Abdurrahman beberapa waktu lalu.

"Kita baru saja selesai membangun rumah sakit, tentunya butuh tenaga kesehatan. Inilah yang menjadi dasar kita untuk menambah formasi di bidang kesehatan," katanya.

sumber : tribun news