Kuota K2 Lolos CPNS Diperbanyak

Kuota K2 Lolos CPNS DiperbanyakBANYUMAS, Kabar gembira yang seperti membawa angin berhembuskan air dikala musim kemarau bagi honorer K-2 yang tidak lolos seleksi CPNS beberapa waktu lalu.  Kuota jumlah honorer K-2 yang lolos dalam seleksi CPNS beberapa waktu lalu, dikabarkan akan ditambah. Ketua Paguyuban Honorer K2 Kabupaten Banyumas, Arif Widi Purwoko, Selasa (20/5), mengungkapkan adanya tambahan kuota ini diketahui, setelah perwakilan dari tenaga honorer bersama dengan pengurus besar PGRI melakukan rapat koordinasi dengan Menpan-RB.

''Dalam pertemuan itu, Menpan-RB mengabulkan adanya penambahan kuota honorer K-2 yang lolos.  Kami juga diminta untuk mengumpulkan data lagi untuk diverifikasi,'' kata guru Wiyata Bhakti di SD 1 Kober Purwokerto ini menjelaskan. Data honorer K-2 tak lolos CPNS yang telah terkumpul, lanjut dia, selanjutnya dikumpulkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).  Kemudian dari BKD diteruskan ke Kemenpan-RB.

''Informasi yang diperoleh pemberkasan tersebut harus selesai akhir Mei ini sebelum digelar seleksi umum,'' tambahnya. Dia mengatakan, berkas pendukung yang perlu dikumpulkan, di antaranya SK mengajar yang masih berlaku dari kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), salinan ijazah pertama saat SK dibuat dan salinan ijazah terakhir.

Bila pemerintah benar-benar mengambil kebijakan akan menambah kuota honorer K-2 yang lolos CPNS, menurut dia, itu merupakan suatu kabar yang menggembirakan. ''Namun demikian yang menjadi pertanyaan, tambahan kuota 30 persen ini untuk seluruh Indonesia atau setiap kabupaten/kota di Indonesia?  Harapan kami di setiap kabupaten/kota,'' terangnya.

Kepala BKD Kabupaten Banyumas, Achmad Supartono, mengaku belum menerima informasi resmi dari pemerintah pusat. ''Kabarnya begitu, tapi surat pemberitahuan secara resmi dari pusat sampai sekarang belum ada.  Kalau ada tambahan, itu berlaku untuk formasi apa saja dan berapa jumlahnya, kami belum tahu,'' katanya.

Pihaknya merasa senang bila kabar tersebut benar.  Apalagi honorer K-2 sudah mengabdi cukup lama, sehingga sudah selayaknya diangkat.

Sementara terkait proses pemberkasan CPNS dari honorer K-2 yang lolos seleksi, dia menjelaskan, saat ini masih dalam proses.  Berkas sudah dikirim ke BKN, namun BKD juga diminta untuk melakukan pengecekan kembali terkait kelengkapan berkas. semoga kabar ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan.

sumber : suara merdeka